Breaking News
recent

Warek III Adakan Rapat Koordinasi Dengan Ormawa

Rapat koordinasi antara Wakil Rektor III IAIN Langsa dengan Organisasi Mahasiswa di aula dakwah lama kampus setempat. Senin (26/02/2018). Foto : Irwansyah.
Zawiyahnews| Langsa - Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zainuddin,MA mengadakan rapat koordinasi dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang melibatkan Unit kegiatan khusus (UKK) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) di aula dakwah lama kampus setempat, senin (26/02/2018).

Dalam agenda rapat koordinasi untuk melihat kinerja Ormawa di IAIN Langsa, turut menghadirkan wakil dekan III Se-Fakultas dan seluruh Pembina di setiap Ormawa, untuk membicarakan terkait program kerja Ormawa dan penganggaran untuk setiap lembaga organisasi.

Dr. Zainuddin,MA wakil dekan III mengajak para pembina untuk mengawal para Ormawa yang di bimbing, agar mengontrol secara langsung maupun secara tidak langsung, baik itu dari segi membuat proposal kegiatan dan penganggaran pelaksanaan kegiatan.

Di tahun 2018 para Ormawa akan di sama ratakan untuk peng SK-an yang mana di harapkan untuk mengadakan pelantikan pada 1 Januari dan SK akan berakhir pada 31 Desember pada akhir tahun, "Meski Pelantikan di laksanakan pada , Mei, Juni, Juli, SK Ormawa tetap akan berakhir pada akhir tahun 31 Desember, hal itu kita lakukan untuk penganggaran di lakukan setahun satu periode, aturan itu di lakukan untuk mempermudah Ormawa dalam penyerapan anggaran secara penuh dalam satu periode" ujar Warek III.

Rapat koordinasi tersebut juga mengundang UKM Zawiyahnews sebagai organisasi mahasiswa yang baru dan mendapatkan Anggaran setelah satu tahun mengabdi di periode 2017 sehingga di periode ke dua zawiyahnews telah mendapatkan Anggaran dari DIPA IAIN Langsa.

Pembina di salah satu UKM mengharapkan pihak kampus untuk mengadakan pelatihan administrasi dan pengamprahan Anggaran, "insya Allah kedepannya kita akan mengadakan pelatihan administrasi Kepada Ormawa yang di hadiri oleh ketua dan sekretaris," jelas Warek III.

Dr. Fahmi Arauf Nasution,MA wakil dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menyampaikan masukkan kepada orang yang berhadir, "untuk mahasiswa FEBI yang aktif di ormawa agar di laporkan kepada kami, guna untuk mendapatkan Beasiswa untuk mahasiswa yang berorganisasi, 2 tahun terakhir sangat minim hadir mahasiswa yang mau berorganisasi karena Takut memiliki IPK sedikit, itu menjadi PR kami di Fakultas dan terkait perizinan Ormawa yang beralasan menghadiri rapat itu membuat Dosen mengeluh, artinya kami mengharapkan agar para Ormawa mengikuti prosedur tersebut, " ujarnya.

Rapat tersebut di hadiri oleh 10 dari 12 Ormawa di antaranya yaitu, UKM Zawiyahnews, LDK Al Furqan, UKM sanggar seni Putro Nurul A'la, UKM Silat Rampoe, UKM PA LH Macopala, UKM Bola Kaki, UKK Pramuka, UKK Resimen Mahasiswa, DEMA, sementara UKK KSR PMI tidak berhadir (absen) dan SEMA tidak hadir (Absen).[Fa].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.