Breaking News
recent

Zawiyah English Club Gelar Test dan Bedah Toefl

Peserta Test dan Bedah TOEFL yang sedang mengisi soal ujian.
Zawiyahnews | Langsa - TOEFL Prediction Test dan Bedah TOEFL, se-Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur sukses terlaksana pada Sabtu, 17 Februari 2018 di Gedung Fakultas Syariah kampus IAIN Langsa, UKM Zawiyah English Club (UKM-ZEC) sebagai panitia pelaksana bekerja sama dengan Pare Language Center (PLC) Aceh menyelenggarakan Tes TOEFL Prediction untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dengan tujuan mempermudah jangkauan mereka untuk mengikuti Tes TOEFL di sekitaran Kota Langsa.

Acara ini juga didukung oleh Funtastic Learning (FL) yang juga merupakan salah satu penyelenggara kursus TOEFL di Kota Langsa. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB dibuka langsung oleh Pembina UKM-ZEC, Dr. Fakhrurrazi, M.Hum.

“Event ini adalah program kerja pertama yang sangat baik oleh UKM-ZEC di tahun 2018. Dengan event ini semoga UKM-ZEC dapat meningkatkan perkembangan yang lebih signifikan lagi kedepannya”, ungkapnya kepada media zawiyahnews.com, Senin (19/2/2018).

Event yang diketuai oleh Liza Anggy, MZ ini memfasilitasi para peserta Bedah TOEFL, Tes selama 2 jam, dan cara menghitung nilai TOEFL sebagaimana yang ditetapkan secara Internasional. Kegiatan ini dibagi ke dalam dua sesi, pagi pukul 08.30 dan siang pukul 14.00 yang berakhir pada pukul 17.00.

"Para peserta terlihat antusias megikuti event ini dalam keseriusan mereka mengisi soal TOEFL yang merupakan milik PLC Aceh."ujarnya.

Begitu juga dalam bedah TOEFL yang diisi oleh Azwar selaku pemateri PLC, para peserta mendapatkan tips dan trik mengisi TOEFL dengan mudah.

Direktur PLC Aceh, Rifqi Saputra, mengungkapkan, “TOEFL Prediction Test ini merupakan Tes kedua yang mereka selenggarakan di Kota Langsa. Tes ini merupakan simulasi TOEFL ITP dan memiliki bentuk-bentuk soal yang mirip sehingga dapat menjadi acuan bagi peserta tes dalam memperkirakan nilai TOEFL nya”.

Saiful Maulana, ketua umum UKM-ZEC, ia berharap event seperti ini dilaksanakan rutin sehingga mempermudah masyarakat di Kota Langsa dan sekitarnya menjangkau lokasi tes yang biasanya dilaksanakan di Medan dan Banda Aceh. Dengan demikian IAIN Langsa dapat menjadi tuan rumah yang selalu ditunggu eventnya dengan pelayanan yang memuaskan.

"Event ini telah dibuka pendaftarannya sejak Januari lalu dan ditutup pada Jumat, 16 Februari. Melalui promosi dan sosialisasi ke sekolah dan instansi di tiga kabupaten, acara ini akhirnya terlaksana dengan diikuti oleh peserta mulai pelajar dan guru SMA, mahasiswa dari berbagai kampus seperti IAIN Langsa, Unimal, Unsam, LP3I, Stikes CND, UIN Ar-Raniry, dll. Turut serta pula guru dari sekolah SLB Kualasimpang dan dosen-dosen IAIN Langsa." Jelas mahasiswa muamalah semester 8

Dengan demikian secara tidak langsung tingkat kualitas pendidikan Bahasa Inggris di Kota Langsa dan sekitarnya juga ikut naik dengan terlaksananya event secara rutin.[Adek].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.