Breaking News
recent

Mahasiswi Pingsan, KSR PMI Berikan Pertolongan Pertama

Zawiyahnews | Langsa - Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) berikan pertolongan pertama kepada Ike Indriani (19), seorang mahasiswi jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) semester 4, Fakultas Syariah yang alami sesak nafas saat belajar di kelas, sesaat kemudian para mahasiswa spontan mengotong mahasisiwi tersebut ke ruang medis klinik KSR PMI kampus IAIN Langsa, di Fakultas Syariah II.

Berdasarkan keterangan dari Yuni Maifa kerabat korban, "Kejadian bermula saat kami sedang menempuh mata kuliah, 'Bank Lembaga Keuangan Non Bank', tiba-tiba ia pingsan juga sempat mengeluh sakit perut," ujarnya kepada media Zawiyahnews.com, Selasa (14/3/2018).

Saat ia jatuh pingsan kami menghentikan perkuliahan sejenak, dosen pengampuh  mata kuliah Munawir mengajak para mahasiswa untuk membawa Ike Indriani (korban) ke Unit kesehatan kampus (KSR PMI unit IAIN Langsa), katanya.

Sementara itu, Abdi Maulana komandan KSR PMI yang saat di temui menjelaskan, "kami dari KSR selalu membuka pintu untuk mahasiswa yang membutuhkan pertolongan pertama, di KSR kami hanya penyedikan PP, ketika PP yang di berikan tidak tertangani kami langsung bawa ke rumah sakit terdekat," ucapnya.

Alhamdulillah, PP yang di berikan dapat meredam sesak nafas juga rasa sakit yang di alami oleh korban, Lanjut Abdi, korban kami anjurkan untuk beristirahat sementara di klinik, hingga di jemput oleh pihak keluarga.

Kemudian ia turut di menyampaikan Himbauan, "Kepada setiap mahasiswa juga dosen, agar sebelum berangkat kuliah dan bekerja untuk sarapan pagi terlebih dahulu dan mengatur pola makan, karena kerapkali kami jumpai pasien yang terkena asam lambung." Tutupnya.[Sya].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.