Breaking News
recent

UKM Bola Kaki Resmi Di Lantik dan Susun Pergerakan

UKM Bola Kaki resmi di Lantik, Kamis (28/03/2018). Foto : Irwansyah.
Zawiyahnews | Langsa - Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Bola Kaki gelar acara pelantikan, up Grading dan Raker di Aula Syariah lama pada, rabu (28/03/17) dengan tema,'Membangkitkan Semangat Bola Kaki Mahasisiwa dalam membangun kemahasiswaan olah raga yang memiliki semangat pergerakan". UKM ini di Lantik oleh Dr. Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa.

Dalam sambutannya rektor mengatakan UKM ini mendidik kita melatih kita, menguatkan mental dan berjuang tanpa pamrih, karena di bola kaki kita harus kuat dan bertahan juga mencetak gol.

"Dalam bermain bola kaki kita perlu bertahan, bertahan di sini Jangan untuk mahasiswa, bertahan tidak selesai kuliah dan akhirnya Del aut (DO), itu menjadi masalah buat mahasiswa,"Ujar Rektor.

Seperti sebuah cerita perekrutan pemain bola kaki dunia, dalam sebuah permainan seorang yang telah membawa bola hingga tiba di depan gawang, tiba di sana ia mengoper bola kepada teman lainnya, hingga yang lain bertanya, kenapa kamu tidak langsung menembak ke gawang agar kamu terpilih untuk menjadi pemain dunia, pemain tersebut menjawab, dia lebih pantas mendapatkannya, dalam artian inilah persahabatan dan dikatakan teman.

Kemudian, Muhammad Qafrawi ketua umum UKM Bola Kaki periode 2018, berbicara olah raga bola kaki tentunya melibatkan banyak orang, tidak hanya kita di Indonesia, Aceh Namun bola kaki di cintai Oleh setiap negara di dunia dan kita di IAIN Langsa tentunya akan mengembangkan olah raga ini, cinta bola cinta Indonesia.

Sementara itu, Muhammad Jailany presiden mahasiswa IAIN Langsa mengatakan, "Saya amat bangga dengan UKM bola kaki di bawah kepemimpinan Qafrawi banyak membawa dampak besar untuk kemajuan persepak bolaan di kampus kita, saya bertanya kepada teman-teman UKM Bola Kaki kenapa memilih Qafrawi di periode ini dan saya temukan Jawaban kalau anak UKM bola kaki akan tetap memilih Qafrawi meski 10 kali diadakan pemilihan,"ujarnya.

Saat bersilaturahmi dengan PEMA UNIMED saya sempat berdialog dengan mereka, kapan kiranya UKM Bola Kaki buat pertandingan persahabatan dengan kami di UNIMED, saya menjawab kalau nantinya IAIN Langsa akan melangsungkan pelantikan usai itu, insya Allah mereka akan buat pertandingan persahabatan dengan UKM olahraga di kampus UNIMED.

"Hari ini merupakan langkah awal yang UKM Bola Kaki lakukan untuk sejuta karya kedepan, prestasi demi prestasi harus dan semestinya di raih, seperti halnya di tema tertuangkan Pergerakan Mahasiswa, ini menjadi PR untuk kalian, seperti apa pergerakan yang di lakukan di periode ini,"Pungkasnya.

Sedangkan, Syamsul Rizal,M.Si selaku pembina mengajak UKM Bola Kaki untuk berbuat, "Kalian di kampus harus berbuat, kalau kalian berbuat atau bekerja maka kalian akan nampak, hal ini kawan-kawan butuh kebersamaan dalam membangun sebuah lembaga, silahkan berbuat suatu dengan baik dan benar, semoga di kepemimpinan Qafrawi lebih membawa dampak positif,"Ungkapnya.

Dalam pelantikan tersebut turut di hadiri oleh, Said Alatas pelatihan UKM Bola Kaki, Ridho Ketua 1 DPM, Mukhlis Khan Komandan MENWA, Irwansyah Pemred Pers Mahasiswa, Intan Purnamasari SEMA FEBI, Ilhamzah HMJ PGMI.[Syah].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.