Breaking News
recent

Zawiyah News Akan Segera Dilantik Untuk Periode II

Zawiyah News periode II tahun 2018 akan segera gelar acara pelantikan pada 22 Maret mendatang di kampus IAIN Langsa. Sabtu (10/3/2018). Doc. Zawiyah News.
Zawiyahnews | Langsa - UKM Pers Mahasiswa Zawiyah News merupakan satu-satunya organisasi yang bergerak di bidang Jurnalistik, penelitian dan Film, di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, lembaga ini didirikan pada 9 Desember 2016 silam di bawah pimpinan umum Ali Sahar, Pimpin Redaksi Irwansyah dan sekretaris Ramadhana telah banyak menghasilkan karya dan bekerja sama dengan sejumlah instansi baik itu dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di kampus setempat baikpun dengan Organisasi di Luar Eksternal kampus.

Usai dikeluarkan SK dengan nomor.40/01/2018 oleh Rektor IAIN Langsa, Dr. Zulkarnaini,MA, kini Pers Mahasiswa yang di kenal dengan Website Zawiyahnews.com akan melangsungkan acara pelantikan untuk masa khidmat 2018 atau periode II, pada 22 Maret mendatang, hal itu di putuskan pada rapat yang di gelar di Stasiun Kupi, Jl. Ahmad Yani Langsa kota, Sabtu 10 Maret 2018.

Masa kerja Zawiyah News telah di mulai sejak 1 Januari 2018 atas peraturan rektor yang mewajibkan Ormawa IAIN Langsa untuk menjalankan roda organisasi pada awal tahun dan masa kepengurusan akan berakhir pada 30 Desember atau akhir tahun, hal itu di lakukan serentak untuk Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Eksekutif, Legislatif dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di IAIN Langsa.

Hal itu telah di lakukan oleh Zawiyahnews dengan mengadakan pemilihan pada Januari, meski itu telat 1 bulan, Zawiyahnews kini telah miliki Pemimpin Umum Muhibuddin dan Muhammad Irfan Sebagai pimpinan redaksi dan kepengurusan yang baru untuk mengharumkan Indonesia dengan karyanya.

Mengulang sejarah berdirinya Zawiyah News di IAIN Langsa, Irwansyah Pimpinan Redaksi Zawiyah News pertama mengatakan, "Alhamdulillah lembaga yang bergerak di Bidang Jurnalistik, Penelitian dan Film kini telah sah berdiri di kampus tercinta IAIN Langsa, berdirinya sangat di pengaruhi oleh pendiri sekaligus pencetusnya Muslem,MA yang juga Pembina pertama, Ali Sahar pimpinan umum pertama, Ramadhana Sekretaris pertama, Rudy Iswady,M.Th penasehat Zawiyah News yang sekarang menjadi Pembina Zawiyahnews mengganti pak Muslem di karenakan melanjutkan pendidikan S3, dan saya Irwansyah," ucapnya. Sabtu (10/3).

Kemudian sambungnya, di periode pertama Zawiyah News tidak mendapatkan anggaran dalam artian organisasi baru di IAIN Langsa harus melewati masa mengabdi 1 tahun dengan membuktikan benar dan sanggup berkarya dengan lembaga yang akan didirikan. Kendati demikian periode pertama kita telah menghasilkan banyak karya seperti pemberitaan media massa online Zawiyahnews.com.

Kemudian, membuat Film Dokumenter dengan Judul "pengabdian tanpa batas", Koordinasi dengan Forum Pers Mahasiswa Aceh (FKPMA), projects perfilman di Yogyakarta yang di hadiri oleh Pimpinan Umum pertama Ali Sahar, Mengadakan Sekolah Menulis Kajian Media yang bekerja sama dengan lembaga Suara Hati mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dan mendapatkan pinjam pakai tempat untuk sekretariat di Fakultas Syariah.

Sementara itu Muhammad Irfan Pemred Zawiyahnews di periode kedua mengatakan, "Syukur Alhamdulillah, Zawiyah News telah hadir di kampus IAIN Langsa dan kini akan beraksi untuk mengharumkan nama Kampus juga Indonesia dengan sejuta karya dan prestasi yang di lahirkan oleh mahasiswa di organisasi kami," Ungkap.

Untuk melanjutkan kepengurusan ini, begitu banyak target dan saran yang menjadi PR di periode kedua yang di rencanakan oleh kami para penerus dan pengembang Zawiyah News di antaranya, menampung aspirasi mahasiswa, mempublikasikan setiap informasi, mencetak generasi-genari penerus yang handal dengan membidangi urusan Perfilman, Jurnalistik dan Penelitian.

"Amanah ini sudah semestinya kita emban dengan baik, karya selanjutnya akan hadir untuk di saksikan oleh masyarakat, mengumpulkan, mengolah, mempublikasikan akan menjadi aktifitas yang membanggakan bagi kami, hal itu kami lakukan karena amanah Tri Dharma perguruan Tinggi, 'pendidikan, penelitian pengabdian', insya Allah itu akan kita jalankan," Tutup Irfan.[Tim].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.