Breaking News
recent

Zawiyah News Periode 2018 Resmi di Lantik Rektor IAIN Langsa

  • Dr. Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa melantik pengurus UKM Pers Mahasiswa Penelitian Dan Penerbitan Zawiyah News periode 2018 di aula sebelah timur atau aula syariah lama pada, Kamis (24/03/2018). Foto : Irwansyah/Zawiyah News.
Zawiyahnews | Langsa - Rektor IAIN Langsa Dr. Zulkarnaini,MA melantik Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Penelitian Dan Penerbitan Zawiyah News periode 2018, di Aula gedung Syariah lama kampus setempat, dalam acara  pelantikan, Up Grading dan Raker tersebut mengusung tema, 'Membentuk kepribadian pers yang independen dan bertanggung jawab'. Kamis (24/3/2018).

Usai kegiatan pelantikan, lembaga organisasi yang di kenal dengan website Zawiyahnews.com ini akan mengadakan Rapat Kerja (RAKER) dan Up Grading, dengan menghadirkan pemateri dari pencetus UKM PMPZN Muslem,MA, Irwansyah dan Ali Sahar.

Pimpinan Umum demisioner Ali sahar mengajak pers mahasiswa IAIN Langsa untuk terus bangkit dan berperan penting untuk Kampus kita, sebagai anak media kita tentunya harus berada di garis depan dalam bidang publikasi, seperti halnya yang dilakukan oleh para pendiri dan kepengurusan pertama menghadirkan kegitan tanpa adanya anggaran, di periode ke II yang sudah mendapatkan legalitas maka bekerjalah semaksimal mungkin.

Sedangkan Pimpinan umum definitif Muhibuddin mengatakan,"Di kepemimpinan  menjadi PU di periode kedua merupakan suatu amanah yang harus di jalankan sebagai mana mestinya, Alhamdulillah saya di percaya oleh teman-teman untuk memimpin di periode ke II, dengan ini saya mengharapkan kedepannya secara bersama-sama akan menjalankan program-program di bidang jurnalistik, publikasi dan penelitian," ujarnya.

Rektor IAIN Langsa, mengajak para pers mahasiswa untuk bersama-sama membesarkan nama IAIN Langsa, dengan gerakan dan program yang di jalankan bersama-sama, "Di Zawiyah News haruslah bergerak independen dan terpercaya, jangan memanfaatkan Pers untuk kepentingan individu atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu jadilah pers yang di percaya dan bertanggung jawab untuk Agama Bangsa dan Negara,"ujar alumni Pelajar Islam Indonesia (PII).

Terlebih ini Zawiyah News, kita harapan agar menjalankan tugas sebaik-baiknya agar dapat di rasakan oleh masyarakat Aceh dan Indonesia, di akhir sambutannya rektor yang kerap di sapa dengan panggilan Abi Zul mengucap selamat untuk kepengurusan yang baru.

"Kepengurusan periode 2018 menjadikan Pers Mahasiswa IAIN Langsa menjadi lembaga yang memiliki legalitas dan mendapatkan anggaran DIPA yang mana sebelumnya di tahun pertama organisasi ini harus mengabdi kepada kampus," Ujar orang nomor satu di IAIN Langsa.

Kemudian, Muhammad Jailany presiden mahasiswa IAIN Langsa mengatakan, "Kita merasa bangga dengan kawan-kawan di Zawiyah News, terlebih saya juga pernah menjabat sebagai Kabid kaderisasi di periode pertama sebelum terpilih sebagai presiden Mahasiswa di kampus kita, kita ucapkan terima kepada pengurus yang telah di lantik agar terus berperan aktif berada di garis depan dari mahasiswa lainnya, terlebih lembaga ini punya keunggulan website Zawiyahnews.com yang terus aktif mempublikasikan berita untuk masyarakat Indonesia,"ungkapnya.

Dalam kegiatan pelantikan, up Grading dan Raker tersebut turut di hadiri oleh, Pendiri Zawiyah News, Muslem,MA, Irwansyah, Ali Sahar dan Ramadhana. Mukhlis komandan UKK Resimen Mahasiswa, Nasrullah Ilhas UKK Pramuka, Putri Indah Lestari PEMA IAIN Langsa, T. Ratna Laila Sari DPRK kota Langsa dan Purwadi DPM IAIN Langsa.[Team/Crew].

Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.