Breaking News
recent

BEM FEBI Gelar Seminar Kemuslimahan


Khairatun Hisan Pemateri kegiatan seminar kemuslimahan (Tengah), berfoto bersama, Mentri PP Pema IAIN Langsa Ike Febrina tampak (kiri) dan Fitri Aryan Ketua panitia tampak (kanan). Sabtu (21/4/2018). Dok. Zawiyahnews/Irwansyah.
Zawiyahnews | Langsa - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Kampus IAIN Langsa gelar seminar kemuslimahan, menghadirkan pemateri, Khairatun Hisan,M.Sc dengan tema, 'Akulah muslimah di era milenial'. di auditorium gedung fakultas setempat. Sabtu (21/4/2018).

Ike Febrina Menteri Pemberdayaan Perempuan Pema IAIN Langsa, sangat mengaapresiasi kegiatan seminar kemuslihan yang di gelar BEM FEBI, karena salah satu hal yang sangat urgensi untuk di kaji kembali, Terlebih di gelar bertepatan dengan hari Kartini.

"Kita mengharapkan agar muslimah di era modern ini mampu membentengi diri dan menjadi perisai untuk menyikapi dan menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggi, atau era zaman milenial." Ujarnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa baiknya suatu bangsa yakni dilihat dari baiknya kaum perempuan di bangsa itu sendiri. Maka dari itu islam sangat memberikan perhatian khusus kepada kaum perempuan.

"Dengan adanya kegiatan seminar kemuslimahan ini kita mampu membentengi diri kita di era milenial sekarang ini. Karena perempuan yang kuat bukanlah yang besar ototnya, melainkan yang baik aklhaknya yang mampu menjadi tauladan untuk keluarga, masyarakat dan bangsa.
Dan saya juga berharap kita sebagai mahasiswa mampu bergerak untuk menjadi agent of change yakni Agent perubahan, dan menjadi Agent of Control yang berperan sebagai sosial kontrol untuk masyarakat." Ujarnya.

Sementara itu Muhammad Fajri ketua BEM FEBI IAIN Langsa mengatakan Di era globalisasi ini masih Banyak orang yang menghina cadar, jilbab, hijab bahkan suara yg paling indah pun dihina. Disitu perempuan harus melakukan sebuah gebrakan dan perlawanan bahwasanya, Islam merupakan agama yang menjaga kedamaian." Ungkapnya.

Rasulullah Saw memuliakan perempuan dengan menaikkan derajat perempuan, menjaga dan melindungi kebanggaan dalam kehiduoan

Kemudian, Fitri Aryan Ketua panitia mengatakan kalau acara ini bertujuan agar perempuan menjadi muslimah yang menginspirasi dengan meneladani para muslimah masa Rasulullah SAW. Semoga dengan adanya acara ini muslimah semakin giat berkontribusi serta jangan pernah bosan dalam menebar kebaikan. Baik dalam bidang akademik maupun dakwah.

Kegiatan seminar tersebut, di hadiri oleh 100 mahasiswi yang ada di kota Langsa.

Di lain Lokasi, kegiatan yang menyambut hari Kartini juga di laksanakan oleh, Himpunan Mahasiswa Langkat (Himala), yang membagikan pulpen kepada setiap, pelajar, Mahasiswa dan Dosen yang ada di kampus se-kota Langsa.[Adek/Ir].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.