Breaking News
recent

FSLDK Jaulah Part I di Gelar di IAIN Langsa

Zawiyahnews | Langsa - Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA) Aceh 2017-2019 melaksanakan kegiatan Forum silaturahmi lembaga dakwah kampus (FSLDK) Jaulah Part 1 pada 6-8 April 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ibnu Kaldun FEBI IAIN Langsa.

Dalam acara ini dihadiri oleh kedua LDK wilayah kota Langsa yaitu, LDK Al-Furqan IAIN Langsa selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan dan LDK As-Salam Universitas Samudera Langsa.

Kegitan silaturahmi tersebut berlangsung meriah, tampak dalam acara tersebut ukhwah antar LDK, pertanda kegiatan ini mendapat respon dan antusias dari para kader ke dua LDK tersebut.

Candra Jefriyanto kepada Zawiyahnews.com mengatakan, "Kami dari kedua pihak LDK sangat terkejut, sebab pemberitaan ini begitu mendadak. Tapi, Alhamdulillah kami bisa bekerja memberikan yang terbaik kepada PUSKOMDA." Ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerja nyata untuk mensosialisasikan apa itu 'PUSKOMDA' bagi para kader-kader baru yang bergabung di LDK yang mungkin belum mengetahui apa itu PUSKOMDA.

Selain itu tujuan yang paling penting dari kegiatan ini adalah untuk meberikan arahan-arahan, motivasi dakwah dan memperjelas program kerja dari tiap-tiap komisi yang ada di LDK.

Tak lepas dari itu pula, pihak PUSKOMDA memberikan kesempatan kepada peserta mengenai harapan-harapan dari tiap-tiap LDK kepada PUSKOMDA, Seperti salah satu harapan dari kader LDK Al-Furqan yang akrab dipanggil 'Jwah' ini berharap agar pihak PUSKOMDA dapat memfasilitasi narasumber kelas atas dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh LDK Al-Furqan seperti Da'i papan atas, Hanan Attaki, Felix Xiau dan Abdul Somad.
"Harapan kami kepada PUSKOMDA kedepannya agar dapat memfasilitasi narasumber yang elit, papan atas dan kompeten dalam kegiatan yang akan kami buat. Seperti, Hanan Attaki, Felix Xiau dan Abdul Somad." Pungkasnya.

Dalam agenda terakhir Abdul Hakim selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengajak pihak PUSKOMDA dan peserta melakukan sholat Zuhur berjamaah di masjid Az-Zawiyah. Selepasnya akan bersama-sama melakukan sesi Foto bersama dengan pihak PUSKOMDA di depan Biro Rektorat kampus IAIN Langsa.

Sebelum berpamitan, ketua PUSKMODA Aceh, Muhammad Andika menegaskan bahwa hal yang paling diperlukan oleh seorang Aktivis Dakwah Kampus (ADK) adalah kerja tim yang kompak dan saling menopang satu sama lain dan tak lupa juga saling menghargai perbedaan satu sama lainnya.

"Saya berpesan kepada ADK untuk saling bekerja tim dan kompak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan LDK agar LDK kita dapat mewujudkan civitas akademika yang madani bakan bukan hanya mahasiswa namun juga masyarakat kota Langsa pada umumnya." Pungkas Andika.

Setelah kunjungan ke kota Langsa, pihak PUSKOMDA akan melanjutkan rute perjalanannya ke Aceh Tamiang tepatnya di kampus UIT lalu lanjut lagi ke Medan, Sumatera Utara, yang mana sebelumnya telah melewati, Bireun, Lhokseumawe.[Red]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.