Breaking News
recent

KBM IAIN Langsa Serahkan Donasi Untuk Suriah Melalui MRI-ACT


Zawiyahnews | Langsa - Mahasiswa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyerahkan Donasi melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT), di Seulawah Coffe Langsa, untuk di salurkan kepada penduduk Ghuota Timur Suriah yang di Landa konflik berkepanjangan hingga menelan banyak korban jiwa. Senin (16/4/2018).

Dari Hasil Penghimpunan Donasi yang di lakukan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) kampus tersebut, Rp.738000 di tambah 7 Kilo gram Beras yang di kumpulkan dari mahasiswa yang ada di kampus tersebut.

"Alhamdulilah, dari kampus IAIN Langsa  kita mengumpulkan Donasi dari Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah Rp.151,000. Dan dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Rp. 587,000, dan total Total Donasi Beras: 7Kg." Ujar M.Haris Kautsar Sekretaris koordinator.

Penyerahan donasi dari keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Langsa di lakukan oleh M.Haris Kautsar kepada pihak MRI-ACT Langsa Ria Susanti.

" Penyerahan itu kami lakukan setelah kami kumpulkan dari komisaris, beberapa Minggu lalu, Alhamdulillah pada hari ini kami dari KBM IAIN Langsa menyerahkan donasi tersebut melalui MRI-ACT di selawah Coffe dengan jumlah Donasi ke seluruhannya Rp.738.000.00." imbuhnya.

Kegiatan yang di laksanakan ini merupakan gerakan yang di bawakan oleh MRI-ACT dengan mengumpulkan donasi 10.000 ton beras dari Aceh, untuk di sumbangkan memenuhi kebutuhan pangan di Suriah.

Penyaluran beras akan di layarkan MRI-ACT di pelabuhan Belawan Medan pada 21 April 2018 mendatang, dan di targetkan tiba di pelabuhan Mersin Turki pada 18 Mai 2018.

Bagi sahabat yang mau ambil bagian dalam melayarkan dan mengisi lumbung kapal kemanusiaan ini masih terbuka kesempatan dan belum terlambat. 

Penyaluran bantuan dari relawan dapat di salurkan melalui, BNI Syariah 86 6029 1018 0100 67. Atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Untuk masyarakat kota langsa dan sekitarnya, pihak MRI-ACT menyediakan kemudahan layanan jemput donasi dan sharing serta tanya jawab seputar program 10.000 ton beras untuk Ghuota di nomor hotline MRI-ACT di 0852 7043 1196 (Telp.SMS/WA).[Adek/Ir].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.