Breaking News
recent

Ormawa Fasya Periode 2018 Resmi Di Lantik

Organisasi Mahasiswa Se-Fakuktas Syariah berfoto bersama usai mengadakan pelantikan.
Zawiyahnews | Langsa - Dr. Zulfikar,MA dekan fakultas syariah melantik ormawa se-fakultas syariah periode 2018, di Aula seuramo teuhah kampus IAIN Langsa, yang terdiri dari Senat mahasiswa fakultas dan seluruh Himpunan mahasiswa jurusan se-fakultas syariah. Dalam acara pelantikan, Up Grading dan Raker tersebut mengusung tema, ' mewujudkan kepemimpinan yang Dinamis, inspiratif dan konstruktif sebagai pengarus utamaan tri Darma perguruan tinggi fakultas syariah IAIN Langsa'. Jumat (27/4/2018).

Dalam sambutannya Pimpinan Umum demisioner Muhammad Sahyan mengajak Ormawa fakultas syariah IAIN Langsa untuk terus mempererat kerjasama antara semaf dan seluruh HMJ se-fakultas syariah, ia menambahkan bahwa tugas kepengurusan selanjutnya adalah menyelesaikan PR yg belum sempat diselesaikan oleh kepengurusan terdahulu, iya juga mengharapkan agar ormawa selanjutnya lebih bersemangat mengelola organisasi dan tidak patah semangat, ia yakin bahwa kepengurusan yg telah diberikan kepada penerus ormawa fakultas syariah akan lebih baik dari sebelumnya.

Dalam sambutannya ketua semaf, ahlul badri yang mewakili ketua yang terpilih juga memaparkan agar bahwa kedepannya agar ormawa fakultas dapat menjadi jalan yang membawa fakultas syariah untuk mencapai visi dan misinya, yaitu menjadi kiblat kajian hukum islam se- asia tenggara. Untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan pengasahan terhadap skill bahasa internasional agar dapat bersaing dikancah dunia. Beliau juga menantang fakultas agar dapat mengirim delegasi dari ormawa fakultas syariah untuk dapat  di luar indonesia. Dengan tujuan agar negara disekitar asia tenggara dapat melihat skill fakultas syariah. Dengan demikian , diharapkan kepada pengurus yang baru agar dapat memperaktekan bahasa internasional disekitar fakultas syariah agar tercapainya visi dan misi dari fakultas syariah.

Presiden mahasiswa muhammad jaelaini juga menyampaikan beberapa masukan kepada pengurus baru untuk memperkenalkan fakultas syariah ke 3 negara asia yaitu singapura,malaysia dan thailand. Serta mengundang mahasiswa asing untuk berdiskusi seputar persoalan hukum. Beliau juga menambahakan pengurus baru harus memperbanyak membaca serta membuka ruang diskusi untuk memperluas pengetahuan tentang hukum dan keilmuan lainnya. Beliau juga mengizinkan pengurus ormawa syarih untuk menggunakan sarana dan prasarana yang ada di pemerintahan mahasiswa untuk kemudahan dan kelancaran bersama

Dekan fakultas syariah, bapak DR. Zulfikar,MA juga memberi beberapa masukan kepada pengurus baru untuk menghidupkan diskusi-diskusi serta memperaktikkan bahasa asing dilingkungan fakultas syariah guna menambah kemampuan bahasa asing baik dari pengerus ormawa maupun mahasiswa dilingkungan fakultas syariah. Dengan harapan menambah nilai fakultas syariah  untuk bersaing dikancah internasional. Beliau juga menanggapi tantangan yang diberikan oleh pengurus yang baru dengan catatan baik pihak dosen maupun pihak mahasiswa telah menerapkan bahasa internasional dalam percakapan sehari hari.(*).
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.