Breaking News
recent

Peduli Sosial, IAIN Langsa kumpulkan 44 Kantong Darah

Tampak Seorang relawan mendonorkan darah nya, sembari tersenyum.senin (8/4/2018). Foto: Irwansyah
Zawiyahnews | Langsa - Kepedulian sosial terhadap sesama terlihat Antusias para mahasiswa dan dosen di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Darma Wanita, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) kota Langsa pada, Senin (9/4/2018) di aula Seuramoe Teuhah kampus setempat.

Kegiatan ini di laksanakan setiap 3 bulan sekali itu, menjadi kegiatan rutin yang di gelar Dharma wanita IAIN Langsa sejak tahun 2016 lalu, kegiatan ini mengajak para relawan, pejabat kampus, mahasiswa untuk mendonorkan darah nya melalui UTD PMI kota Langsa.

Dari pelaksanaan donor darah itu, terkumpul sebanyak 44 kantong darah yang terdiri dari golongan O sebanyak 14 kantong, golongan darah AB sebanyak 3 kantong, golongan darah B sebanyak 12 dan golongan darah A sebanyak 15 kantong.

Terlihat antusias dari, Dr.Basri Ibrahim,MA wakil rektor I bidang akademik bersama dengan Drs. Ibnu sa'dan,M.Pd secara bersama datang untuk donor darah, yang kemudian di ikuti oleh Staf, Dosen dan Mahasisiwa di kampus tersebut.

Nur Jannah salah seorang mahasiswi yang ikut serta sebagai relawan yang mendonorkan darah mengatakan kalau ia sudah aktif menjadi pendonor sejak kelas 3 SMA, "Alhamdulillah saya sudah aktif sebagai pendonor sejak kelas 3 SMA dulu, setiap 2 setengah bulan atau 3 bulan saya selalu mendonorkan darah." Ujarnya.

Donor darah ini bagus untuk kesehatan, saya mendonorkan darah saya atas panggilan hati untuk membantu sesama, bagi mereka yang membutuhkan darah.

"Saya amat yakin kalau darah yang saya salurkan melalui UPT, sangat di butuhkan oleh orang lain, seperti halnya teman saya waktu SMA ia kecelakaan motor dan membutuhkan darah dengan cepat, tapi sayang tepatnya ia mendapatkan Donor darah hingga yang kuasa menjemputnya, saya amat terpukul waktu itu, hingga saya berjanji pada diri sendiri untuk aktif donor darah," pungkasnya.

Sementara itu, Hengki Sanjaya Humas UTD PMI kota Langsa mengatakan, "Kegiatan Donor seperti ini rutin di gelar di IAIN Langsa setiap 3 bulan sekali Oleh Dharma wanita, kegitan yang di gelar satu hari tentunya tidak dapat menjangkau Mahasisiwa IAIN Langsa secara keseluruhan, mengingat ribuan mahasiswa yang ada di kampus ini."ujarnya.

Kami menyimpan harapan kepada, BEM di fakultas untuk ikut serta mengadakan kegiatan donor darah di fakultas mereka masing-masing, hingga kami dari pihak UTD PMI kota Langsa bisa menjangkau seluruh relawan yang ingin Donor darah.

"Kalau di kampus lainnya seperti di Banda Aceh ada UIN Ar-Raniry, Unsyiah, Unmuha, kawan-kawan kita di sana mengadakan kegiatan donor darah dari tiap-tiap Fakultas, kita berharap di kampus IAIN Langsa juga dapat berlangsung demikian, BEM Fakultas menggelar kegiatan ini di Fakultasnya."Tutupnya.[Adek/Ir].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.