Breaking News
recent

Fadhil ramadhan akan bertanding MTQ internasional mewakili Indonesia ke Turki

Pelepasan Fadhil ramadhan mengikuti MTQ internasional ke Turki


ZAWIYAH NEWS|Langsa - kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar pelepasan Fadhil Ramadhan, Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh terpilih mewakil Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional cabang tahfizh Al-quran 30 Juz di Turki.

Sebelum berangkat nantinya, Fadhil Ramadhan yang akan bertanding pada 20-26 May 2018 nanti, telah berpamitan kepada kedua orang tuanya, sahabat-Sahabat perjuangan, kerabat dekat, saudara dan Civitas Akademika IAIN Langsa.

“Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia ikut kegiatan Musabaqah Internasional yang ke 6 yang dilaksanakan di Turki, ini semua berkat doa dan usaha yang saya lakukan.” ujar Fadhil Ramadhan kepada Kliksatu.co.id usai pelepasan dan apel pagi yang di gelar di depan Gedung Rektorat. Senin (7/5/2018).

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir semester 6 ini mengatakan, dirinya akan berangkat ke Turki Tiga hari sebelum tanggal 20 Mei 2018 insya Allah berangkat ke Turki bertepatan bulan kelahirannya, 'Ramadhan'.
Selain cabang tahfizh Al Quran yang di ikuti oleh Fadhil Ramadhan, MTQ Internasional juga diikuti oleh Muhammaddun dari Kalimantan Utara untuk cabang Qori.
Putra terbaik Aceh, Fadhil mengaku amat Senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional."Semoga dapat mengharumkan nama Aceh, khususnya Kampus kita IAIN Langsa." Ujarnya.

Sementara itu, Dr. Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa dalam sambutannya mengatakan bahwa IAIN Langsa turut bangga dan berbahagia dengan prestasi yang di peroleh oleh Fadhil Ramadhan Mahasiswa IAT dari Kampus IAIN Langsa dapat bertanding di ajang Internasional mewakili Indonesia mengikuti MTQ ke Turki.

"Fadhil Ramadhan merupakan salah seorang mahasiswa kita di IAIN Langsa yang berprestasi hingga ke ajang Internasional, hal ini tentunya mengharapkan dukungan dari pada kita semua di IAIN Langsa, Kepada Fadhil Ramadhan yang mengharumkan nama Aceh, khususnya IAIN Langsa dengan prestasinya." Ujarnya.

Kemudian ia juga mengatakan, Kepada segenap civitas akademika IAIN Langsa untuk mendukung penuh setiap prestasi yang di peroleh oleh mahasiswa di kampus sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Kita harus bekerja dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam, dengan penuh semangat, walau terkadang kehilangan semangat membuat apa yang kita kerjakan terhambat, kita jangan demikian dalam artian kita harus selalu menumbuhkan rasa semangat bekerja agar apa yang di rencanakan tercapai," imbuhnya.

"Semua Yang kita inginkan sesuatu itu mungkin kita dapatkan dan kalau seseorang menghilangkan ke inginannya, maka dengan kehilangan ke ingin tersebut ia akan hilang kekuatan-kekuatannya. Tapi, orang yang meningkatkan keinginannya, meninggikan cita-citanya, Maka dengan itu akan muncul kekuatan dan semangat yang lebih besar."

Karena keyakinan yang kita buat dalam diri kita, pemikiran kita, perasaan kita, seluruh energi ataupun spirit yang kita miliki, jika keyakinan itu hilang maka bersamaan kekuatan dan spirit yang kita miliki akan hilang bersamanya, begitu halnya Mahasiswa semester akhir, jika semangatnya hilang makan apa yang di lakukan tak kunjung selesai dan cita-citannya tidak akan tercapai.

"Hari ini di samping kita telah hadir, Fadhil Ramadhan salah seorang mahasiswa IAIN Langsa yang akan mengikuti Musabaqoh pada tingkat internasional, mewakili Indonesia ke Turki, ia merupakan mahasiswa yang berprestasi sangat baik dalam bidang akademik, dalam bidang Ilmu Al-Qur'an, Tahfiz Qur'an, ini juga karena cita-citanya yang tinggi.".

Oleh karena itu, kita doakan bersama agar adek kita ini dapat membawa pulang prestasi yang menggembirakan ke tanah air, kita ucapkan selamat bertanding, bertanding Secara sehat dan baik. Semoga sukses dan semoga Allah berikan kekuatan, juga pulang dengan selamat sehingga dapat melanjutkan pendidikannya di kampus IAIN Zawiyah cot kala Langsa.

"Fadhil Ramadhan berprestasi tentunya sudah sebelum ia berkuliah di IAIN Langsa, Namun karena sekarang ia menjadi mahasiswa yang berprestasi di IAIN Langsa, kiat amat bangga dan berbagia, semoga ini menjadi tauladan untuk mahasiswa yang lain menjadi kebanggaan untuk kita semua, sekali lagi kita ucapkan selamat mengikuti Musabaqoh dan kita doakan bersama agar sukses di kemudian hari." Pungkasnya.

Usai Apel pagi dan pelepasan Fadhil Ramadhan, selanjutnya para mahasiswa sahabat Fadhil Ramadhan, segenap Civitas Akademika IAIN Langsa, bersalaman mengucapkan selamat Sukses dan selanjutnya berfoto bersama.[Ir]


Muhammad Irfan

Muhammad Irfan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.