Breaking News
recent

Lima Pemateri Handal Isi PJTD Zawiyah news


Lima orang yang handal dalam bidangnya yang mengisi materi dalam PJTD Zawiyah news

ZAWIYAHNEWS|LANGSA-Untuk meningkatkan kredibilitas dan mengasah kemampuan guna meningkatkan kualitas jurnalis di kota Langsa, Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Penelitian Dan Penerbitan Zawiyah News mengadakan pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) sejak, 11-13 Mei 2018 yang di aula syariah lama, kampus IAIN Langsa. Jum'at (11/05/2018).

Pimpinan Umum Lembaga yang di kenal dengan Sebutan Zawiyahnews (ZN), Muhibuddin mengatakan, "Mahasiswa hari ini perlu mengasah kemampuan di bidang jurnalistik, maka dari itu kita dari Pers Mahasiswa menggelar kegiatan PJTD, ini juga sebagai penunjang peningkatan kemampuan di bidang jurnalistik untuk para anggota di ZN," ujarnya.

Untuk menuai hasil sempurna, dengan lahirnya jurnalis baru di kota Langsa, ZN menghadirkan pemateri handal untuk mengisi materi di PJTD yang di langsungkan selama Tiga hari tersebut.

Hari pertama di laksanakan kegitan PJTD, persiapan-persiapan pun di lakukan oleh Crew ZN dengan menggelar kegiatan pembukaan, yang di buka oleh Dr. Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa.

Sambutan hangat di sampaikan oleh orang nomor satu di IAIN Langsa dengan mendukung penuh kegiatan yang di gelar ZN, ia merasa bergembira dan bahagia dengan kegiatan-kegiatan pelatihan sedemikian di gelar di kampus tercinta (Red IAIN Langsa).

"Kami sangat merasa bahagia, karena para pengurus UKM Zawiyahnews bisa melaksanakan kegiatan ini, kami sangat bergembira atas kegiatan ini, kami sangat mendukung suksesnya kegiatan ini dengan suport dari berbagai sisi." Ujarnya.

Adapun pemateri yang mengisi PJTD di antara yaitu, Bakhtiar,MA Ketua PWI Kota Langsa juga dosen di kampus IAIN Langsa, ia mengisi materi, ' Dasar Jurnalistik' pada hari pertama.

Selanjutnya hari kedua, materi akan di sampaikan oleh Samsuar,MA Jurnalis Waspada / Protokol dan Humas Pemerintah kota Langsa, ia mengisi materi 'Teknik Penulisan Berita'. AlKaf,M.Si penulis aktif yang karyanya telah di terbitkan oleh berbagai media  massa  baik online maupun cetak, ia memberikan materi, 'Teknik Penulisan Essay dan Opini'.

Sedang pada hari ketiga, pemateri handal lainnya yang seharusnya di hadirkan oleh ZN adalah Muslem,MA yaitu peserta terbaik pelatihan perfilman Kemendikbud 2017 yang lalu di Bandung, yang harus digantikan oleh Ilham Zulfikar,SH jurnalis muda yang sekarang bekerja sebagai Kontributor TV One dan juga jurnalis media massa online, yang semestinya oleh Muslem,MA yang tidak bisa hadir karena telah berangkat ke Bandung untuk mengikuti program studi S3, ia mengisi materi ' Video Graphy dan Foto Graphy'. Dan materi yang terakhir di isi oleh Mirza Rahmatillah yang akan mengisi materi 'Desain Grafis'.

Kegiatan ini di ikuti oleh, Anggota Muda UKM Pers Mahasiswa Penelitian Dan Penerbitan Zawiyah News (ZN) dan Calon anggota di (ZN). Kegiatan PJTD ini, di fokuskan untuk pengkaderan ZN di periode 1 tahun kepengurusan 2018, penguatan kapasitas jurnalis untuk melahirkan penulis yang handal dan profesional.[Ir]
Muhammad Irfan

Muhammad Irfan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.