Breaking News
recent

Pelaksanaan PJTD Zawiyah news di Tunda


Peserta, panitia dan pemateri berpose bersama setelah pelatihan selesai

ZAWIYAHNEWS|LANGSA-Pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang di gelar oleh UKM Pers Mahasiswa Penelitian Dan Penerbitan Zawiyah News kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang di gelar sejak 11-13 Mei 2018 masih terus di lanjutkan pada Selasa 16 Mei 2018 dengan melanjutkan materi terkahir, ' Desain Grafis' yang nantinya akan di isi oleh Marda Rahmatilah, peraih Juara I Instruktur Komputer Aceh.

Kegiatan pelatihan untuk materi terakhir harus di tunda, Pasalnya terjadi kesalahan teknis di luar dugaan panitia pelaksana kegiatan.

Instruktur kegitan PJTD, Irwansyah mengatakan, "Kita harus menunda kegitan PJTD untuk materi 'Desain Grafis' karena ada kesalahan teknis, Pihak PLN Persero Rayon Langsa Kota memadamkan listrik untuk wilayah Langsa Lama, maka dari itu Kegiatan pelatihan ini kita tunda dan di lanjutkan pada Selasa siang." Ujarnya.

Untuk menuai hasil sempurna, dengan lahirnya jurnalis baru di kota Langsa, ZN menghadirkan pemateri handal untuk mengisi materi di PJTD yang di langsungkan selama Tiga hari tersebut.
Hari pertama di laksanakan kegitan PJTD, persiapan-persiapan pun di lakukan oleh Crew ZN dengan menggelar kegiatan pembukaan, yang di buka oleh Dr.Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa.

"Alhamdulillah pada hari pertama, Kedua dan ketiga di pagi hari menjelang siang, kita telah menyelesaikan materi dengan menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya." Imbuh demisioner Pimpin Redaksi Zawiyah News tersebut.

Pemateri yang di hadirkan oleh zawiyahnews di antaranya yaitu, Bakhtiar,MA Ketua PWI Kota Langsa juga dosen di kampus IAIN Langsa, ia mengisi materi, ' Dasar Jurnalistik' pada hari pertama.
Selanjutnya hari kedua, materi akan di sampaikan oleh Samsuar,MA Jurnalis Waspada / Protokol dan Humas Pemerintah kota Langsa, ia mengisi materi 'Teknik Penulisan Berita'. AlKaf,M.Si penulis aktif yang karyanya telah di terbitkan oleh berbagai media  massa  baik online maupun cetak, ia memberikan materi, 'Teknik Penulisan Essay dan Opini'.

Sedang pada hari ketiga dari pagi hingga siang hari, pemateri handal yang di hadirkan oleh ZN yaitu, Ilham Zulfikar,SH jurnalis muda yang sekarang bekerja sebagai Kontributor TV One dan juga jurnalis media massa online, ia mengisi materi ' VideoGraphy dan FotoGraphy'.

Sedangkan untuk materi terakhir, Pelaksanaan Pelatihan yang menghadirkan Pemuda berprestasi yang memenangkan Juara satu Instruktur Komputer Aceh, Mirza Rahmatilah, di tunda setelah Tim Instruktur menyepakati antara Tim, Pemateri dan peserta.

"Alhamdulillah, Materi terakhir tetap akan kita laksanakan pada hari Selasa mendatang, setelah kita negosiasi dengan pemateri dan kita sepakati dengan peserta. Semoga kedepannya pelaksanaan kegiatan materi terakhir PJTD ZN kita dapat berjalan dengan baik dan berlangsung dengan hasil yang memuaskan." Pungkas Irwansyah.
[Ir]
Muhammad Irfan

Muhammad Irfan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.