Breaking News
recent

Transformation In Ramadhan, BMI Langsa Gelar BBM

BMI menggelar kegiatan BBM di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) kampus IAIN Langsa, Jum'at (11/5/2018).
ZawiyahNews | Langsa - Back to Muslim Identity (BMI)  Langsa menyelenggarakan kajian kemuslimah diacara Bincang-Bincang Muslimah (BBM), dengan pembicara inda Mustika,S.Pd pada, jum'at (11/05/2018) di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kampus IAIN Langsa.

Kajian ini di adakan rutin setiap minggunya dengan tema yang berbeda beda, tujuan dari kajian ini adalah untuk menambah wawasan, memperbaiki moral dari muslimah khususnya muslimah yg berada di kampus IAIN langsa dan mengembalikan identitas muslimah yang sesungguhnya, dimana dapat kita lihat identitas muslimah di era ini sangat jauh bahkan sudah mulai pudar dari identitasnya sebagai seorang muslimah sejati dengan berjalan nya waktu.

Melalui kajian ini, back to muslim identity mengharapkan kepada muslimah yang berada dilangsa agar paham dengan identitas muslimah yang sesuai syariat islam.

Kali ini BMI mengusung tema 'transformation in ramadhan', tema ini di angkat dikarenakan beberapa hari kedepan Umat Islam akan memasuki bulan suci yaitu bulan Ramadhan.

Inda Mustika selaku pemateri mengatakan, "Transformation atau perubahan bukan hanya dilakukan dibulan ramdhan saja, lalu bagaimana dengan bulan setelah ramadhan?" Ujarnya.

Dari fakta yg didapatkan bahwa jika di momen ramadhan ini banyak muslimah yang berbondong bondong menutup aurat tetapi setelah bulan ramadhan berakhir mereka mulai membuka auratnya kembali.

"Jadi inda mustika menegaskan bahwa dalam  transformation atau perubahan kita harus tetap istiqomah dalam hijrah."

Kajian ini di insiasi oleh BBM yang berasal dari bentukan komunitas BMI Langsa, yang diikuti oleh para muslimah yang berasal dari kampus UNSAM, IAIN Langsa dan muslimah Langsa.[Ai/Ju/Nur].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.