Breaking News
recent

IAIN Langsa Kembali mendatangkan ulama-ulama arab

Syaikh Ayman amin abdulkader dan penerjemahnya

ZAWIYAHNEWS|Langsa- IAIN Langsa kembali mendatang kan ulama besar Arab kekampus dalam rangka tausiyah dan talk show bersama mahasiswa dan segenap civitas akademika, yang pada sebelum nya telah mendatangkan ulama asal Palestina yaitu Syaikh Muhammad Mahmud Al-syarman.

Kali ini bertempat di masjid az-zawiyah (7/6/2018) syekh yang lahir di Yordania dan  salah  satu  Mujahidin Palestina Syaikh Ayman amin abdulkader dan juga seorang dai akan hadiri beberapa masjid yang bertempat di kota Langsa dalam rangka tausiah ramadhan.

Kedatangan beliau ke kampus menarik minat para mahasiswa untuk meramaikan masjid Az-Zawiyah. Acara ini juga di ramaikan oleh para ormawa kampus yaitu UKK pramuka, UKM pers Zawiyah News serta para ormawa lainnya.

Acara ini juga di hadiri oleh rektor IAIN Langsa yaitu bapak Dr.H. Zulkarnaini, MA. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Syaikh Ayman Amin Ibrahim Abdelkader atas kedatangannya di masjid Az-Zawiyah IAIN Langsa.

Dalam tausiah ini para jamaah menonton cuplikan vidio di Palestina dimana dalam vidio tersebut diperlihatkan kondisi masyarakat Palestina yang setiap harinya harus berjuang serta bertahan hidup dalam kondisi apapun. Begitu banyak para masyarakat yang gugur dalam syahid membela islam. Beberapa jemaah bahkan meneteskan air mata saat melihat cuplikan vidio tersebut.

Syaikh Ayman dalam tausiahnya mengatakan " Indonesia merupakan negara yang paling banyak memberi pertolongan kepada rakyat Palestina,  baik dari bentuk uang maupun sembako"

Lanjutnya "saya sangat berterimakasih kepada warga  negara indonesia khususnya masyarakat Aceh yang telah memberi bantuan serta dukungan kepada rakyat palestina".
Dalam tausiahnya beliau di dampingi oleh saudara Tanzil Asri sebagai penerjemah.
[NR)
Muhammad Irfan

Muhammad Irfan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.