Breaking News
recent

Perkuat Kebersamaan Alumni SMA Negeri 1 Nurussalam Gelar Bukber

Perkuat Kebersamaan alumni SMA Negeri 1 Nurussalam Gelar Bukber dan Silaturahmi bersama, Selasa (12/6/2018).
ZawiyahNews | Langsa - Merajut ukhwah di bulan Ramadhan, di bulan yang penuh berkah dan di rahmati oleh Allah SWT, buka puasa bersama (Bukber) menghiasi silaturahmi antar sesama muslim, baik halnya berkumpul bersama sanak saudara, kerabat dekat, sahabat juga teman-tema di sebuah tempat, baik itu, rumah, warkop, cafe maupun restoran.

Sepeti halnya, Alumni SMA negeri 1 Nurussalam menggelar acara buka puasa bersama dan reuni akbar. Kegiatan ini di lakukan setiap tahunnya guna untuk merajut ukhwah para alumni SMA negeri 1 Nurussalam, yang di laksanakan di Oscar Coffe kuta binje Aceh Timur, Selasa (12/06/2018).

Acara tersebut turut dihadiri oleh alumni 2011 hingga alumni 2017, kemudian juga turut serta hadir sebagai pendamping ikatan alumni sekaligus guru di SMA negeri 1 Nurussalam bapak masruddin bapak amriadi.

Panitia pelaksana sekaligus penggerak acara Fahrul Razi kepada media ini mengatakan, "Acara buka puasa bersama dan reuni SMA negeri 1 Nurussalam kami laksanakan dengan maksud dan tujuan agar ukhwah persaudaraan antar alumni terus terjaga, kemudian acara ini juga sebagai langkah awal pembentukan kembali ikatan alumni yang telah vakum." Ujarnya.

Selain itu fahrul mengharapkan ikatan alumni bangkit kembali, ikatan ini bernama IKASMANURA.

Sementara itu Masruddin atau sering di sapa pakdin selaku pendamping IKASMANURA, ia menyampaikan acara seperti ini harus sering-sering dilaksanakan agar ukhwah persaudaraan antar leting sekolah tetap terjaga, kalau bisa kedepan buat lebih besar dan lebih banyak lagi yang hdir dan coba sekali laksanakan acara pertemuan yang lebih besar krena Alumni kita bukan 10 atau 20 orang tapi sudah ratusan orang bahkan ribuan sudah.

"Salah satu tujuan dilaksanakan acara tersebut agar para alumni tetap solid dalam memajukan sekolah dari peran para alumni, kemudian acara tersebut juga bertujuan menciptakan persaudaraan para alumni untuk terus terjaga dan tetap kompak dimanapun mereka berada." Imbuhnya.

Disisi lain Edi Saputra sebagai Plt. Ketua Umum IKASMANURA mengharapkan agar acara seperti ini terus berlanjut dan ini merupakan langkah awal pembentukan kembali ikatan alumni IKASMANURA yang telah vacum.

" Alhamdulillah Melalui momentum Ramadhan, tahun ini kami dan teman-teman dapat melaksanakan buka puasa bersama dengan seramai ini yang pertama kalinya, semoga dengan adanya acara-acara seperti ini kami tetap solid dan kompak," Ujarnya.

Di sisi lain, Muazis salah seorang mahasiswa di kampus UNIMAL Lhokseumawe, mengatakan, “Saya selaku alumni dari SMA Negeri 1 Nurussalam merasa sangat senang dan bahagia atas acara reuni ini, yang pastinya acara ini sangat berpengaruh dalam silaturrahmi antar sesama saudara seleting kami." Tuturnya sambil tersenyum bahagia.

Terimakasih yang sangat besar saya ucapkan kepada teman-teman penggerak untuk mengumpulkan teman-teman yang dari luar kota, terutama saya sendiri sangat berusaha untuk dapat menghadiri acara ini yang lagi menjenjang pendidikan di luar kota.

"Harapan saya untuk kedepannya untuk tetap menjaga tali persaudaraan antara para alumni tanpa memandang dia angkatan berapa tapi kita tetap satu walau beda tahun tamat dan insyaallah acara ini akan kami adakan setiap tahunnya," Pungkasnya.[•]
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.