Breaking News
recent

Mahasiswa Aceh Timur Gelar Aksi Tuntut Pemilu Bersih, Jujur dan bebas KKN

Penanda tanganan petisi mahasiswa Aceh timur oleh DPRK

ZAWIYAHNEWS|LANGSA- Mahasiswa di Aceh Timur yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Aceh Timur menggelar Aksi damai, menuntut pemilu bersih jujur dan transparan, serta bebas dari KKN untuk menciptakan Pemilu serentak 2019 mendatang, Rabu (04/07/2018).

Mahasiswa juga meminta DPRK Aceh Timur untuk menandatangani Petisi sebagai wujud komitmen dalam menyukseskan pemilu serentak yang akan di gelar pada tahun 2019 mendatang dan memberantas korupsi di Aceh Timur.

Sebelum pihak DPRK menyetujui Petisi tersebut, para mahasiswa sekira 15 menit berorasi didepan gedung DPRK, Namun usaha mahasiswa mendapatkan hasil setelah DPRK setuju untuk menanda tangani tuntutan tersebut.

 Penandatanganan petisi tersebut di lakukan oleh ketua DPRK Aceh Timur Marzuki  didampingi oleh Wakil ketua DPRK Samsul Akbar, SE dan ketua komisi A Irwanda Hamzah.

“Kami dari DPRK Aceh Timur siap untuk menyukseskan pemilu serentak 2019 dengan secara bersama-sama dan untuk membagun Aceh Timur lebih maju,”. kata ketua DPRK.

Aksi damai ini tidak hanya berlangsung di situ, Mahasiswa terus bergerak ke kantor KIP Aceh Timur untuk melanjutkan penyampaian orasi.

Zulkifli selaku koordinator aksi menyampaikan dalam orasinya, “Mendukung KIP untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 dan transparan dalam pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Dikantor KIP juga menyerahkan petisi untuk ditandatangani oleh komisioner untuk menyukseskan pemilu serentak 2019 dan ditandatangani oleh Sofyan Anggota Komisioner KIP untuk menerima tuntutan mahasiswa.

Sedang Muhammad Lukfarazi selaku Koordinator III kepada Awak Media mengatakan sangat berterimaksih kepada mahasisawa yang telah mendukung aksi ini

“Kami atas nama lembaga/organasasi LMND sangat berterimakasih kepada mahasiswa dan IAIN Langsa yang sudi kiranya telah menyukseskan acara ini, kedeapannya kita berharap kita bisa terus melakukan aksi seperti ini dengan tujuan yang positif, mari bersama kita bangun kekompakan mahasiswa Aceh Timur “.katanya.

Setelah Petisi tersebut di tandatangani oleh DPRK dan KIP maka secara serentak dan kompak Mahasiswa Aceh Timur meninggalkan kantor KIP.
[IM]
Muhammad Irfan

Muhammad Irfan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.