Breaking News
recent

Menwa IAIN Langsa Galang Dana Bantu Korban Gempa NTB

Menwa IAIN Langsa Galang Dana bantu korban gempa di NTB, Sabtu (11/8/2018).
Habatimue.com | Langsa — Sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa Langsa kepada para korban bencana alam gempa bumi yang menimpa sebagian kota Lombok dan Bali, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa, *Resimen Mahasiswa* (Menwa) kampus IAIN Langsa, wujudkan peduli Lombok -Ntb berinisiatif menggalang dana untuk membantu korban gempa.

Dengan seruan "Bersatu Peduli Bencana" setiap Aktifis AKL melaksanakan aksi penggalangan dana kemanusiaan di berbagai tempat strategis, dimulai di Kampus IAIN Langsa, persimpangan jalan dan lampu merah  yang ada di kota Langsa, kata Operator Aksi Penggalangan Dana yang di komandoi oleh Muhammad Hafidz

Kepada Media ini pada Sabtu (11/8/2018) ia mengatakan, langkah penggalangan dana kemanusiaan itu adalah salah satu bentuk program yang di gagas oleh Menwa IAIN Langsa, Jadi ketika ada musibah seperti ini maka dengan cepat kita ambil andil untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu, langkah tersebut merupakan bentuk implementasi dalam menolong sesama, apalagi hubungannya dengan masyarakat luas yang di timpa musibah.

"Dana yang terkumpul akan kami serahkan kepada (ACT) Setelah dana kemanusiaan terkumpul semua,  terutama di titik sentral tempat lokasi yang mengalami dampak kerusakan cukup parah seperti sembalun lombok," ujar Hafiz

Titik Gempa berada di obel-obel sambelia kab. Lombok Timur dan di Sembalun Lombok Timur. Keadaan di sana sangat parah sekali karena aliran listrik macet dan airpun padam, masyarakat mengungsi ke tenda-tenda. Sekolah atau madrasah yang ada di sanapun hancur, temboknya runtuh.

Menwa akan terus mengajak seluruh elemen di kampus untuk semakin intensif mengulurkan tangan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam.
Saat menggelar Aksi Galang Dana di pasar Langsa.
"Harapan Menwa IAIN Langsa, senantiasa mengajak mereka, khususnya para mahasiswa untuk berpikiran positif, dana sumbangan dapat menopang hidup sesama. Alangkah baiknya, kita mau dan mampu menolong sesama secara ikhlas," ujarnya lagi.

Kemudian, Hafiz berharap para mahasiswa dalam organisasi naungan kampus untuk aktif membantu korban bencana alam, terlebih yang di timpa musibah tersebut keluarga kita. ia sangat mendukung aksi penggalangan dana kemanusiaan bencana alam gempa di Bumi di Lombok  yang diadakan Menwa tersebut.

"Aceh juga pernah mengalami bencana alam gempa yang mana saat itu menimpa sejumlah kota di Aceh meliputi, kabupaten Pidie, Pidie jaya, Banda Aceh, pada tahun lalu, dari situ tak sedikit kepedulian masyarakat Luar Aceh yang membantu masyarakat Aceh menghadapi tantangan hidup di tengah bencana." Katanya.

Mengulang sejarah Aceh juga pernah di Landa tsunami pada 2004 silam, dari bencana tersebut tidak hanya daerah, akan tetapi Nasional hingga mancanegara semua peduli akan bumi yang di juluki sebagai Naggroe serambi Mekah.

"Mari untuk sama-sama membantu, banyak sekali bantuan yang tertuju ke Aceh, saatnya Masyarakat Aceh untuk membantu saudara kita di Nusa Tenggara Barat (NTB), karena mereka akan sangat membutuhkan walaupun sedikit yang kita bantu, " demikian katanya.[Adek].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.