Breaking News
recent

Mahasiswa IAIN Langsa Pimpin PII Aceh Periode 2018-2020


Zawiyahnews | Langsa — Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), Muhardi Sidiq Jb Terpilih sebagai ketua umum dalam Konferensi Wilayah Lanjutan PII Aceh ke-29, terpilihnya ia menggantikan Ikhsan Azhar di periode 2018-2020, Senin (3/9/2018).

Pelaksanaan Konwil PII Aceh ke-29 sebelumnya di gelar di Aula Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Voliven pada 02-05 Agustus 2018, menetapkan Fasbir sebagai komandan brigade PII Aceh periode 2018-2020, Kader PII asal Aceh Besar ini resmi menjadi komandan brigade mengantikan komandan Muhammad Furqan Raka, selanjutnya korwil PII Wati di Pimpin oleh Nuzul.

Informasi yang di terima media ini, pelaksanaan konwil di Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Voliven tersebut terjadi kegaduhan dan pelaksanaan konwil di tunda, selanjutnya di Konwil Lanjutan di laksanakan kembali pada 1-2 September 2018.

Persidangan Konwil Lanjutan tersebut di pimpin oleh Lili Apriliana selaku ketua Presidium Sidang dan Sandi sebagai sekretaris presidium sidang telah mengawal keberlangsungan kegitan tersebut hingga akhir.

Muhardi Sidiq Jb yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kabid PPO Pw PII Aceh periode 2016-2018 terpilih sebagai ketua formatur PW PII Aceh periode 2018-2020 setelah menyaingi Muzanna calon ketua umum yang berasal dari PD PII Aceh besar.

Dari 9 delegasi yang berhadir forum menyepakati dari setiap delegasi memiliki satu hak suara, berdasarkan hasil Voting yang di laksanakan, Muhardi Sidiq Jb menang telak dengan perolehan 7 suara, sedang muzanna mendapatkan 2 suara.

Setelah terpilihnya Ketua Umum Formatur, Selanjutnya Muhardi Sidiq Jb di minta oleh peserta konwil PII Aceh ke-29 untuk menyusun anggota Tim formatur, sempat muncul kembali nama Muzanna sebagai anggota formatur namun Muzanna urung dan tidak ikut bergabung menjadi Dewan Formatur.

Al Hasil anggota formatur di pilih dari pengurus PW PII Aceh periode 2016-2018 di antaranya yaitu, Teuku Riski Aulia Rahmat, Uswatun Hasanah, Miftahul Jannah dan Lili Apriliana.

Usai di tetapkan 5 Tim formatur maka setelahnya Aziz Fauzul Azzim sebagai peninjau dari pengurus besar PII periode 2017-2020 melantik formatur pada Minggu (2/9/2018) tepatnya pukul 04.05 WIB.

Dalam pelantikan tersebut turut disaksikan oleh lima saksi di antaranya, Bustami ketua umum PII Langsa, Sandi Pengurus Daerah PII Aceh besar, Fais ketua PII Nagan Raya, Azwar Pengurus Daerah PII Perguruan Tinggi Banda Aceh dan M Huzaira Al-Hamra Ketua PII Banda Aceh.

Kemudian Ketua umum PII Aceh demisioner Menyerahkan serah terima Selempang (Gordon) kepada Ketua umum terpilih di hadapan seluruh peserta delegasi.

Adapun peserta konwil PW PII Aceh ke-29 Lanjutan di hadiri dan di ikuti oleh, PD PII Perguruan Tinggi Langsa, PD PII Langsa, PD PII Aceh Utara, PD PII Bireun, PD PII Pidie, PD PII Nagan Raya, PD PII Aceh Besar, PD PII Banda Aceh dan PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh.[Kliksatu.co.id].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.