Breaking News
recent

PK PMII IAIN Langsa Gelar Ratakom Pilih Ketua Baru

Zawiyahnews | Langsa — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Zawiyah Cotkala Langsa menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RATAKOM) 2018 yang diselenggarakan di Aula FTIK kampus IAIN Langsa, Sabtu, (29/9/2018).

Kegiatan RATAKOM ini  dimaksudkan untuk memilih kepengurusan baru yang ada ditubuh Pengurus Komisariat PMII IAIN ZCK Langsa masa khidmat 2018-2019.

Ketua Panitia RATAKOM, Azmul Fauzi mengatakan peserta RATAKOM terdiri dari 5 Orang delegasi setiap Pengurus Rayon (PR) yang terdiri dari Rayon FTIK, Rayon FASYA dan Rayon Persiapan FUAD turut serta dalam suksesi
Pemilihan ketua baru  PMII Komisariat tersebut.

“Ada 15 peserta dan 3 peninjau dari 3 Pengurus Rayon yang turut serta dalam mensukseskan RTK ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisariat PMII IAIN ZCK Langsa, Riyone Pratama bahwa selain sudah menjadi Program Tahunan, kegiatan RATAKOM ini dimaksudkan untuk proses pembelajaran untuk semua anggota dan kader terkait substansi estafet kepemimpinan menjelang tahun akademik baru IAIN Langsa.

“Substansi dari RATAKOM ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran untuk semua peserta, anggota dan kader PMII IAIN ZCK Langsa terkait sudah aktifnya tahun akademik baru. Jadi pergantian kepemimpinan baru di tubuh komisariat ini harus segera dilakukan. Mengingat, banyak diantara mahasiswa baru yang sudah menyatakan siap untuk menjadi anggota PMII,”.

Kegiatan yang bertemakan “Memperkuat Nilai-nilai Pergerakan Serta Aktualisasi Potensi Kader Menuju Kejayaan Organisasi” ini dihadiri oleh puluhan anggota dan kader dan sejumlah pengurus Komisariat se Kota Langsa, serta dihadiri oleh sejumlah Alumni PMII Cabang Langsa, dan dibuka langsung oleh Syarwan Ketua PMII Cabang Kota Langsa.

Syarwan mengatakan, ada 2 Komisariat ada di Kota Langsa yang dalam waktu dekat akan melakukan RATAKOM, yang Komisariat selanjutnya tergantung dari kesiapan dan waktunya belum ditentukan.

“Kemungkinan Komisariat-komsiariat yang lain pun akan melakukan RATAKOM. Mengingat Tahun Akademik Baru sudah bergulir, diantaranya Universitas Samudera Langsa. Jadi, kepengurusan yang baru di tubuh komisariat ini mereka akan siap berjibaku dengan dinamika dan rethorika kampus yang langsung berhadapan dengan Mahasiswa baru,” Pungkas Syarwan .

Dalam forum RATAKOM ini, Sahabat A.M Syarbetly terpilih sebagai Ketua Komisariat PMII IAIN ZCK Langsa Masa Khidmat 2018-2019 yang mendapatkan dukungan 10 suara, mengungguli satu kandidat lainnya yakni Sahabat Azmul mendapatkan 5 suara.[•]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.