Breaking News
recent

HMJ Ekonomi Syariah IAIN Langsa Gelar FGD

Zawiyahnews | Langsa — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam kampus Institut Agama Islam Negeri IAIN Langsa, mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema: "Tantangan Mahasiswa Menghadapi Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Syariah" di ruang diskusi perpustakaan kampus setempat.

Kuota peserta hanya terdiri dari dua puluh orang mahasiswa dari seluruh jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa.

Agar terciptanya diskusi yang menarik, pihak ketua pelaksana kegiatan membekali bahan bacaan terkait topik yang akan dibahas oleh narasumber yaitu bapak Fakhrizal, Lc, MA (Kepala Jurusan Ekonomi Syariah).


Dalam kegiatan tersebut, banyak hal yang dipaparkan seperti memberikan pemahaman tentang tantangan dan peluang mahasiswa kedepan di era Revolusi Industri 4.0.

"Mahasiswa harus siap menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Jika tidak siap maka, kalianlah yang akan tergantikan oleh sistem komputerisasi dan smart technology. Saat ini sedang dikembangkan 3D Printing, yaitu alat cetak yang bisa membuat benda dalam bentuk 3D. Bahkan saat ini sedang dikembangkan 3D Printing untuk mencetak rumah. Sehingga kedepannya banyak tenaga kerja yang tidak lagi dibutuhkan sebagai tenaga kerja. "Imbuhnya".

Berkaitan dengan kegiatan ini, kepala jurusan Ekonomi Syariah sangat mensupport kegiatan diskusi ini. Harapannya kegiatan ini tetap dilakukan dan jika perlu menjadi trade mark HMJ Ekonomi Syariah serta terus dilakukan secara berkesinambungan oleh HMJ berikutnya.

"Kami sangat mensupport kegiatan ini. Jika perlu semester 4 dan 6 ada hari kosong khusus untuk kegiatan diskusi. Ini juga menjadi bahan pertimbangan kami agar dapat menyusun jadwal perkuliahan untuk menyelipkan satu hari kosong untuk kegiatan diskusi ini. "Tambahnya lagi".[•]
Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.