Breaking News
recent

Mahasiswa KPM IAIN Langsa Canangkan Program Mencerdaskan Anak Bangsa

Zawiyahnews | Langsa — Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kegiatan sosialisasi program kegiatan 45  hari mencerdaskan bangsa yang di pusatkan di kantor desa merandeh aceh Langsa, Senin (27/10/2018).

Sosialisasi yang diadakan para anggota KPM bersama ibu-ibu PKK Gampong Meurandeh Aceh sebagai upaya untuk mengajak ibu-ibu Gampong Meurandeh Aceh mencintai Gampong dalam mewujudkan visi misi geuchik gampong Meurandeh Aceh mewujudkan desa smart berbasis internet.

T. Asnawi selaku geuchik gampong Meurandeh Aceh menerima baik program yang di canangkan mahasiswa KPM IAIN Langsa dan mendukung penuh supaya terlaksana baik program 45 hari mencerdaskan bangsa.

"Kami sangat mendukung program yang di ajukan oleh mahasiswa KPM IAIN Langsa yang melaksanakan tugas pengabdian di Gampong kami." Ujarnya.

Selanjutnya ia mengharapkan, dari program yang di bawakan oleh mahasiswa KPM menjadikan Gampong Meurandeh Aceh lebih maju dalam berbagai bidang baik sosial, budaya dan ekonomi dalam mendukung kota Langsa sebagai Kota jasa.

Sementara itu Fahrul Razi selaku ketua Tim KPM di Meurandeh Aceh mengatakan kepada media ini bahwa program yang diterapkan pada masyarakat Gampong Meurandeh Aceh semoga bermanfaat buat masyarakat dan kami sendiri selaku mahasiswa KPM IAIN Langsa 2018.

"Diantara program yang canangkan ialah program mengajar dua bahasa yaitu, bahasa Inggris dan bahasa Arab, sebagai kemajuan para Putra Putri dalam menguasai bahasa internasional," ujarnya.

Kemudian program yang di jalankan yaitu menumbuhkan kesadaran masyarakat Meurandeh Aceh untuk membudayakan hidup sehat dengan menjaga lingkungan agar lingkungan Gampong Meurandeh Aceh tetap bersih dari sampah baik organik maupun non organik.

"Program inilah yang di terapkan dan di canangkan selama 45 hari KPM IAIN Langsa dan masih banyak program unggulan lainnya dalam 45 mengabdi di masyarakat dalam menjalankan tugas Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pendidikan dan Penelitian," ujarnya.

Sungguh ittikad baik mahasiswa KPM di Gampong Meurandeh Aceh, kecamatan Langsa Lama,  sangat membantu dalam menjalankan program Gampong yang diterapkan pemerintah Kota Langsa.[•]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.