Breaking News
recent

Peduli Korban Gempa dan Tsunami, ZEC Galang Dana


 Zawiyahnews | Langsa — Gempa berkekuatan 7.7 Skala Richter (SR) yang menimpa palu, Denggola, Sulawesi Tengah yang mengakibatkan terjadinya lonjakan gelombang tsunami yang menelan ribuan korban jiwa, membuat para mahasiswa di Langsa tidak tinggal diam, seperti halnya Zawiyah English Club ZEC yang melakukan aksi Galang dana beberapa titik di kota Langsa. Senin (1/9/2018).

Tsunami dan gempa setidaknya telah memporak-poranda rumah warga Sulawesi Tengah dan Barat, membuat keadaan daerah tersebut hancur, akibat yang di timbulkan juga sangat menghambat akses komunikasi untuk terhubung dengan para korban gempa disulteng.

Zawiyah English Club (ZEC) tidak hanya bergerak sendiri, aktivis kemanusiaan ini dibantu oleh para mahasiswa dari Jurusan pendidikan bahasa inggris (PBI). Menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di sulteng. 

"Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa UNSAM yang berkerja sama dengan ZEC dalam menggalang dana," ujar Nadia ulfa selaku bendahara ZEC.

Dalam aksinya para aktivis kemanusiaan turun kejalan menyusuri pertokoan, serta berdiri di lampu merah untuk menggalang dana. Alhamdulillah dana yang sudah terkumpulkan akan segera dikirim untuk korban gempa dan tsunami di sulteng. 

 "Kami sangat berharap donasi ini cepat tersalurkan untuk korban gempa dan tsunami disulteng, mereka sangat membutuhkan bantuan kita, mengingat segala akses untuk  kesana terhambat. kami berdoa agar saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dalam keadaan baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT". Ujarnya.

Banyak dari teman-teman ikatan mahasiswa bahasa dan sastra inggris se-indonesia (IKAMABSII)  berasal dari sulawesi tengah dan sampai sekarang sulit untuk berkomunikasi dengan mereka bahkan ada yang belum  diketahui keadaannya. 

 "Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan sedikit beban dari saudara-saudara kita yang ada di sulawesi selatan" demikian harapan dari mahasiswa PBI IAIN Langsa.[•]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.