Breaking News
recent

Fullow Up Kader PMII Komisariat IAIN Langsa di Laksanakan di Gunung Pandan

Habatimue.com | Langsa - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bersama alumni MAPABA mengadakan Follow Up yang di ikuti oleh seluruh kader baru dari penyelenggaraan kegiatan MAPABA XXX 2018 PMII IAIN Langsa Cabang Langsa, kegiatan tersebut di laksanakan pada Minggu 11 November 2018 lalu, di tempat terbuka (Pemandian Gunung Pandan) tepatnya di Kampung Selamat, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (15/11/2018).

Follow Up ini, di laksanakan PMII sebagai pendalaman materi-materi yang di sampaikan di Mapaba yang di laksanakan pada bulan lalu Oktober peserta di bagi menjadi 7 kelompok.

"Dalam diskusi tersebut Fokus diskusi yang terdiri dari kelompok KePMIIan, NDP, keislaman,keindonesiaan, Mahasiswa dan Tanggung jawab sosial, Antropologi Kampus dan Gender, kelompok-kelompok tersebut didampingi oleh mentor dari Komisariat dan Cabang PMII Langsa." Ujar Syarwan Ketua cabang PMII Langsa.

Follow Up yang di agendakan oleh Pengurus Komisariat ini di bagi menjadi dua sesi yang pada kesempatan kali ini membahas dan mempertajam materi Ke-PMII-an, Ndp, ke-Islaman, ke-Indonesiaan, Mahasiswa & Tanggung jawab sosial, Antropologi Kampus dan Gender untuk materi selanjutnya akan di bahas pada kesempatan berikutnya" katanya.

Selanjutnnya ia mengatakan, maksud dan tujuan follow Up ini di laksanakan di tempat terbuka selain untuk mempertajam pengetahuan tentang materi juga dilaksanakan sebagai agenda merefleksikan otak setelah kegiatan Akademik di kampus dan sebagai penanaman nilai dasar pergerakan 'hablum minal alam'.

Semwntara itu Ketua Komisariat IAIN Langsa Syarbetly manambahkan Follow up sangat penting untuk dilakukan sebagai kelanjutan MAPABA yang telah telah di laksanakan.

Menurutnya, “Follow Up Mapaba sangat penting dilakukan sebagai pengikat anggota-anggota baru PMII agar tidak hanya selesai pada saat mapaba selesai, sehingga ada kelanjutan dari MAPABA yang telah dilakukan dan mendapatkan Output-an yang di harapkan” ujarnya.

Kaderisasi tidak hanya selesai lewat open recruitment saja, akan tetapi harus ada penggemblengan lebih lanjut secara intensif agar PMII bukan lagi hanya sekedar nama tanpa roh di mata anggota, tapi PMII adalah darah yang mengalir dalam tubuh anggota, demikian katanya.(.)
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.