Breaking News
recent

MAHASISWA PBA GELAR TEMU RAMAH DAN OUTBOUND II


Laporan : Nur Aisyah

Zawiyahnews | Langsa — Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kegiatan Temu Ramah dan outbound II bersama mahasiswa baru (MABA) PBA dengan tema 'bahasa arab sebagai kesatuan dan integritas'. kegiatan tersebut di laksanakan di hutan Lindung kota Langsa, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan Temu Ramah ini dihadiri oleh dosen-dosen Jurusan PBA, mahasiswa PBA dan tamu undangan lainnya.

Temu Ramah ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan yang di gelar oleh mahasiswa PBA yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara abang dan kakak leting dengan mahasiswa baru.

Seperti yang di tegaskan oleh Ustadz Fadlan Masykura Setiadi, M.Pd.I dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Arab dan sekaligus pemateri dari  acara  tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, "Dengan diselenggrakannya kegiatan ini menjadi suatu yang bermanfaat bagi mahasiswa baru PBA," ujarnya.

Selanjutnya ia megatakan, karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menepis kesenjangan antara abang dan kakak leting dengan mahasiswa baru, segala urusan kampus yang membingungkan kalian semua dapat didiskusikan langsung dengan kakak dan abang leting kalian tanpa ada rasa takut ataupun malu.

"Pepatah pun mengatakan jika kita tak kenal makannya tak sayang," tuturnya.

Setelah pemateri menyampaikan materinya acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan sejumlah permainan menghibur seperti, estapet dan tebak gaya dan di tutup dengan pembagian hadiah oleh panitia kepada para pemenang.

kegiatan tersebut mendapat respon positif dari mahasiswa dan mahasiswi baru.

"Kegiatannya seru, enak dikarenakan bisa mengenal kakak dan abang leting," ujar Vivit mahasiswi semester 1.

Samahalnya dengan pendapat dari Isnaini mahasiswi semester 5, ia mengatakan bahwa kegiatan ini memang wajib untuk di gelar setiap tahunnya supaya seluruh mahasiswa PBA bisa saling mengenal satu sama lainnya.

Sementara itu Lucyana Ambarwati selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mengsukseskan acara temu ramah ini dan memohon maaf atas segala kekurangan dari awal acara hingga penghujung acara.

"Usai pelaksanaan temu ramah ini diharapkan mahasiswa PBA semakin kompak dan dapat menjadikan bahasa arab sebagai alat kesatuan dan integritas," demikian katanya. [•]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.