Breaking News
recent

PRESMA ANGKAT BICARA SOAL AKSI MAHASISWA TERHADAP TIM SELEKSI CALON REKTOR


ZAWIYAHNEWS|Langsa - terkait aksi yang dilakukan oleh solidaritas mahasiswa peduli IAIN Langsa pada beberapa waktu lalu mendapat sambutan positif oleh pihak Pemerintahan Mahasiswa IAIN Langsa selaku lembaga mahasiswa tertinggi di lingkungan kampus IAIN Langsa itu sendiri.(7/11/2018)


Tuntutan itu yang menduga bahwa Pansel tidak menjalankan aturan secara benar terkait proses rekrutmen Balon Rektor IAIN Langsa periode 2019-2023 yang baru sampai pada tahap seleksi administrasi.


Dimana Pada kesempatan itu, Koordinator Lapangan, M Ali (mahasiswa semester akhir)  meminta panitia seleksi harus melakukan verifikasi ulang kelengkapan berkas persyaratan administrasi bakal calon Rektor periode 2019-2023 dan juga membatalkan pengumuman hasil seleksi administrasi bakal calon Rektor dan menunda tahapan penjaringan bakal calon Rektor periode 2019-2023 serta meminta agar Rektor mencabut SK pengangkatan Pansel Balon Rektor periode 2019-2023, karena dinilai tidak independen dan sarat konspirasi.


Terkait hal diatas Presiden Mahasiswa IAIN Langsa Muhammad Jailany menyampaikan : berikut hasil audiensi kami dan kami menyimpulkan bahwa panitia telah menyiapkan serta menjalankan proses perekrutan bakal calon rektor ini dengan baik dan prosedural sesuai standard operasional (SOP) sesuai dengan amanat SK rektor IAIN Langsa serta turut pada Peraturan Menteri Agama no. 68 tahun 2015 dan PMA nomor 14 tahun 2017. Namun disisi lain, kami sangat menyayangkan aksi ini dilakukan oleh adik adik mahasiswa tanpa melalui prosedur penyampaian aspirasi melalui lembaga mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun di tingkat tertinggi yaitu Pemerintahan Mahasiswa", tegasnya.


Kemudian Jailany juga menegaskan "kita mahasiswa jangan sampai terprovokasi oleh kepentingan kepentingan praktis sehingga menimbulkan perpecahan dikalangan mahasiswa, sehingga kedepan nya jika ada permasalahan permasalahan lain harap untuk berkoordinasi kepada kami pemerintahan mahasiswa IAIN Langsa sebagaimana amanat AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa" sambungnya.


Kedepannya jika ini hal ini terjadi lagi dan tidak berkoordinasi lagi dengan kami pihak Pemerintahan Mahasiswa IAIN Langsa maka kami tegaskan tidak akan bertanggung jawab apapun jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap mahasiswa yang tidak taat kepada AD/ART KBM IAIN Langsa.


Untuk hal ini kami Pemerintahan Mahasiswa IAIN Langsa berkomitmen untuk tetap mengawal proses pemilihan Rektor IAIN Langsa ini sampai selesai dan terlantiknya Rektor yang baru dilingkungan kampus kami IAIN Langsa", tutupnya.
(MJ)
Muhammad Irfan

Muhammad Irfan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.