Breaking News
recent

KUATKAN KURIKULUM MATA KULIAH, PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM ADAKAN WORSKHOP BERSAMA ASKOPIS



Foto bersama ketua umum pimpinan Asosiasi Program Studi Komunikasi Islam (ASKOPIS)


ZAWIYAH NEWS | Langsa - KPI IAIN Langsa lakukan evaluasi Kurikulum    Menghadapi perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar tenaga kerja pada masa mendatang Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa sejak dua hari lalu melakukan bedah kurikulum mata kuliah yang langsung di pandu oleh Ketua Umum Pimpinan Asosiasi Program Studi Komunikasi Islam (ASKOPIS) Muhammad Zamroni, Kamis(13/6).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga pengajar dan para ketua Program Studi serta sekretaris jurusan se-Fakultas Ushuluddin , Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Zawiyah Cot Kala ini berlangsung di ruang rapat fakultas tersebut.

Menurut Zulkarnain, MA ketua Prodi KPI IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa kegiatan yang digagas pihaknya ini merupakan keinginan yang lama untuk melihat dan mengevaluasi seluruh mata kuliah yang selama ini di ajarkan di jurusan KPI.

“Dengan perkembangan teknologi dewasa ini serta tuntutan kebutuhan dengan kerja yang semakin kompleks kita ingin mata kuliah yang kita miliki mampu menjawab tantangan tersebut, sehingga pada hari ini kita mencoba menuju kearah tersebut,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu Dekan FUAD Muhammad Nasir dalam pembicangan dengan media menyambut hangat kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi KPI ini, dia bahkan mengharapkan seluruh jurusan yang ada di FUAD dapat melakukan langkah yang sama agar semua mata kuliah yang di ajarkan pada semester depan sesuai dengan tuntutan zaman.

“Saat ini kita terus melakukan evaluasi baik dari segi administrasi dan akademik, apa yang dilaksanakan hari ini oleh Prodi KPI merupakan bagian dalam upaya pembenahan tersebut, kita harapkan semua agenda kerja akan selesai dalam tiga bulan kedepan sehingga kita lebih seiap menerima peserta didik pada tahun ajaran mendatang,” ujar Nasir.

Pada bagian lain dalam pemeparannya Muhammad Zamroni mengatakan saat ini sesuai dengan tuntutan Akreditasi, maka jurusan harus mampu menyusun mata kuliah yang memiliki muatan keilmuan dan keterampilan yang aplikatif, bahkan porsi mata kuliah keahlian akan lebih besar diberikan dari pada mata kuliah keilmuan.

Diharapkan nantinya dengan kurikulum yang bari KPI IAIN Zawiyah Cot Kala langsa akan mampu bersain dengan kampus lain di seluruh Indonesia karena kurikulum yang diajarkan telah sama hanya tinggal bagaimana tenaga pengajanya, kata Zamroni menutup pembicaraan. (P.R)

Pimpinan Redaksi

Pimpinan Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.