Breaking News
recent

UKPM Zawiyah News Menghadirkan Pemateri yang andal di PVJ

Ramadhana sedang memberikan kata sambutan

Zawiyah News | Langsa - Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News menggelar pelatihan videografi jurnalistik, rabu (07/08/2019). Sebanyak 7 orang peserta dari pengurus Zawiyah News mengikuti kegiatannya yang diadakan di aula kampus setempat.

Materi pelatihan yang diberikan seputaran teknik-teknik pengambilan video berita. Pimpinan Umum, Ramadhan mengatakan dalam sambutannya pelatihan yang berlangsung satu hari ini  menghadirkan dua pemateri dari ketua PWI Kota Langsa dan Wartawan Televisi dari Metro TV.

Ramadhan berharap “kepada anak-anak Zawiyah News kedepannya bisa lebih baik lagi untuk membuat video yang berkaitan dengan kampus maupun luar kampus sehingga adanya pelatihan ini kita bisa termotivasi lagi  untuk lebih bisa giat lagi mengupload video, apa itu youtube dan media social lainnya agar eksistensi zawiyah news itu tidak tenggelam,” Ujarnya.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA mendukung atas terlaksananya kegiatannya tersebut. Beliau meminta kepada UKPM Zawiyah News tidak terfokus ke kegiatan jurnalistik saja.

“Anak-anak kami juga harus mengaktifkan bidang penelitian dan publikasi ilmiah, tidak hanya terfokus pada pemberitaan saja,”katanya.

Baca juga : https://www.zawiyahnews.com/2019/08/serah-terima-sarana-dan-prasarana.html?m=1


Kemudian, pada masa ini manusia tak bisa jauh dari digitalisasi yang sangat urgen padanya karena aktifitas manusia itu terrekam di jejakl digitalnya tersebut.

“melalui pelatihan ini anak-anak kami nantinya mampu membuat video yang di uploadnya melaluyi berbagai media social yang ada, sehingga semua kegiatan dan informasi dapat terdokumentasikan dengan baik,”Pungkasnya.

Dr. Zainuddin, MA menambahkan bahwa agar mahasiswa dapat terus mengasah dan melatih agar para mahasiswa dapat terus mengasah dan melatih diri untuk pembuat video, mengingat pelatihan yang diberikan jika tidak diibangi dengan prakteknya maka hasilnya belum maksimal.

saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kebutuhan sarana dan prasarana dibidang Organisasi Kemahasiswaan. (P.R)
Pimpinan Redaksi

Pimpinan Redaksi

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.