Breaking News
recent

Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OMM Putra dan Putri Periode 2019-2020

Poster Pemilihan Ketua dan wakil ketua Calon OMM
Zawiyah News | Langsa - Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa Gelar  Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua  OMM Putra dan Putri Periode 2019-2020. Jum'at (11/10/19)

Pemilihan raya (PEMIRA) Organisasi mahasantri Ma'had Al-Jami'ah (OMM) IAIN Langsa di laksanakan secara demokrasi di halaman Asrama Putri Ma'had Al-Jami'ah dengan pesertta pemilih seluruhnya mahasantri, pengurus demisioner, pengasuh mahasanti & pimpinan Ma'had Al-Jami'ah di kampus IAIN Langsa.

Kepala Ma’had Al-Jami’ah IAIN Langsa Dr. Mursyidin, M.Ag mengatakan dalam sambutannya "Kami berharap bagaimana kami memiliki  target berupaya untuk mencapai mahasantri kepada sikap keunggulan, unggul di segi kuliatas akhlaq, unggul intelektual, adab  serta unggul dalam sikap  kemandirian, baik keagamaan maupun akademik mungkin ini adalah yang  akan di bawa oleh calon kandidat demi tewujudnya visi dan misi Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa".

Iswar Sukarsa, salah satu pengurua Ma'had Al-Jami'ah bahwa Pemilihan secara akbar ini merupakan suatu trobosan baru bagi OMM. "Tahun ini merupakan gebrakan baru bagi OMM dalam mewujudkan eksistensinya di Kampus IAIN Langsa dengan mengadakan pemilihan secara langsung dengan mengadopsi penerapan pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia". Jelas Iswar.



Para Ketua dan Wakil Calon sedang mencoblos untuk pemilihan


Calon ketua & wakil ketua yang mencalonkan  terdiri dari tiga pasangan calon mahasantri putra beserta lima pasangan calon mahasantri putri. Delapan calon tersebut menguraikan beberapa Visi dan misi  dengan tujuan " membangun kualitas komptensi mahasantri dengan aktivitas yang islami dan berdaya saing tinggi".

Suara keseluruhan dalam PEMIRA Organisasi mahasantri Ma'had Al-Jami'ah (OMM) Paslon putra & putri  adalah 304 suara beserta 5 suara rusak, paslon mahasantri putra Paslon nomer urut  1 memperoleh 77 suara, Paslon nomwr urut 2 memperoleh 60 suara dan Paslon nomor urut 3 memperoleh 14 suara. Paslon mahasantri putri paslon nomor urut 4 memperoleh 10 suara, paslon nomor urut 5 memperoleh 32 suara, paslon nomor urut 6 memperoleh 55 suara,paslon nomor urut 7 memperoleh 6 suara,paslon nomor urut 8 memperoleh 45 suara.

Usai pemilihan panitia pelaksana kegiatan PEMIRA Organisasi Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa Radiansyah menetapkan pasangan calon putra nomor urut  1 ( Khoiry Faqih  Sebagai ketua & M. Khairil Amri sebagai wakil ketua) dan pasangan calon putri nomor urut  6 (Putri Wahyuna & Erna Mauliza) periode 2019-2020.

Ketua Umum terpilih Khoiry Faqih mengatakan saat ditemui jurnalis ZawiyahNews  "mengappresiasi atas langkah lebih maju program Ma'had Al-Jami'ah  dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Kemudian saya juga berterimakasih penuh kepada seluruh panitia serta pamong yang telah telah bersusah payah menyelenggarakan acara pemilihan ketua & wakil ketua mahasantri ma'had Al-Jami'ah. Saya berharap OMM tahun ini akan semakin lebih baik lagi," Ujarnya.

Pasangan calon nomor urut 2 dan 3 menyampaikan selamat dan harapan juga di sampaikan oleh Paslon No urut 1 dan 6 agar terus kerja kerja kerja. (adh)
Pimred

Pimred

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.