Breaking News
recent

LDK AL-FURQAN IAIN LANGSA SELENGGARAKAN ISTRA 1

Dr. Zainuddin, MA memberi kata sambutan dalam acara Istra 1

Zawiyahnews | Langsa - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Furqan Menggelar Islamic Student Training (ISTRA) di Aula Timur Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Dengan mengusung tema "Membentuk Generasi Cendikiawan di Era Digital yang KIBAR (Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter) Sesuai Ajaran Rasulullah SAW". Pada Jum'at, (01/11/19).

Tujuan dari Training Kader ini, agar memenuhi syarat sebagai kader mula LDK Al-Furqan, mempererat ukhuwah Islamiyah sesama kader LDK Al-Furqan dan menambah tsaqofiyah (pengetahuan) kader tentang Islam. Acara tersebut juga berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 01-03 November 2019.

Warek III bidang kemahasiswaan Dr. Zainuddin, MA mengatakan dalam sambutanya, "kita saat ini berada di bawah posisi ke kementrian agama. Ldk merupakan salah satu orgnisasi yang melakukan kegiatan positif dengan melahirkan kader dakwah yang cendikiawan. Yang menarik ialah kegiatan ini di laksanakan di kampus kita IAIN Langsa. Saya juga harus dapat menyediakan waktu untuk mengontrol kegiatan kalian lakukan". Ujarnya

Sambungnya, saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan Buktikan bahwa ldk adalah peran yang dapat mengatasi radikalisme yang terjadi dengan kegiatan positif yang kalian lakukan. Mari kita berdoa bersama agar kegiatan yang di laksanakan akan di ridhoi oleh Allah SWT. Dan berakhir dengan sukses dan tidak ada kendala apapun.

Selain itu, warek III berpesan saya agar tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan silaturahmi. Sekaligus membukan acara Istra 1 yang selenggarakan Lembaga Dakwah Kampus (LDK).

Lembaga Dakwah Kampus adalah mahasiswa yang mengedepankan intelektual, dan LDK Al-furqan sendiri merupakan wadah bagi munculnya berbagai ide baru. Dakwah Kampus bertujuan mecetak kader yang berkompeten, berpihak pada Islam, dan mampu menciptakan lingkungan yang Islami.

Ketua definitif  Abdul Hakim, mengatakan dalam sambutannya mengatakan  LDK Al-Furqan seubah berdiri sejak tahun 2000, bagaimana kitamencari kader-kader yang cendikiawan yang berwawasan keislaman. Kita berada di jalan dakwah janganlah takut karna kita berada di jalan Nabi Muhammad SAW. Saya juga berterimakasih kepada semua peserta yang ingin telah bergagung bersama Ldk Al-furqan. Organasisani adalah sebuah batu loncatan untuk menunjang akademis, teruslah semangat mengikuti istra satu ini. Ujarnya

Acara ini turut di hadiri oleh Presiden mahasiswa IAIN Langsa, UKPM Zawiyahnews, UKM PA-LH Macopala, serta tamu undangan lainnya.

Editor   : Muhammad Faishal
Penulis : Adhari
Pimred

Pimred

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.