Breaking News
recent

ORMAWA FEBI SUKSES GELAR FEBI FEST 2019

Sesi Foto Bersama Setelah Pembukaan Acara

Zawiyah News | Langsa - Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar pembukaan  FEBI FEST 2019 dan Seminar Motivasi di Aula Seramoe Teuhah pada pukul 09. 41 WIB, dan di buka langsung oleh Rektor IAIN Langsa. kegiatan dengan tema “Open the world with your talents for succes” ini akan berlangsung mulai 12-14 November 2019.

FEBI FEST 2019 ini merupakan kegiatan setiap tahunnya yang dilaksanakan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,  dan disambut antusias oleh Mahasiswa FEBI dan Mahasiswa Fakultas lainnya dibuktikan dengan jumlah peserta yang terdaftar sekitar 200 peserta Mahasiswa aktif dari 4 Program Studi.

Wahyu ramadhana mengatakan dalam laporan nya, mengapresiasikan kepada seluruh panitia FEBI FEST yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

"Saya di sini mengapresiasikan kepada kawan-kawan panitia yang telah menyukseskan kegiatan FEBI FEST ini" katanya.

Sementara Dwi Sartika Wakil Ketua BEM FEBI mengatakan juga dalam kata sambutanya, kegiatan FEBI Fest akan berlangsung selama tiga hari diisi dengan berbagai perlombaan seperti, Rencana bisnis, orasi, pidato ekonomi, debat ekonomi, tilawah, bazar, duta FEBI, puisi, pop solo, badminton, juga diisi dengan seminar motivasi yang mengahadirkan pemateri handal.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa FEBI untuk mengembangkan bakat dan minat "Manusia memiliki bakat dan potensi, namun jika tidak diasah, maka potensi tersebut akan hilang begitu saja,"ujarnya.

Dwi mengajak mahasiswa agar terus berproses dalam mencapai sebuah kuseksesan dimasa depan.

Begitu juga dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan kata sambutannya saat membuka acara FEBI FEST dan Seminar Motivasi, di era revolusi industri 4.0 harus disahuti dengan berbagai sikap dan kemampuan untuk mengambil peran sesuai dengan keilmuan masing-masing.

"Kegiatan FEBI Fest proses untuk melahirkan kompetensi di bidang bisnis dan ekonomi,"ungkapnya.

Tambahnya Dr. H. Basri, MA, sejumlah kegiatan mahasiswa dapat melahirkan beberapa kompetensi seperti kompetensi akademik, kegaiatan mampu melahirkan kompetensi akademik dalam menganalisa, melihat berbagai perkembangan isu untuk menambah wawasan keilmuan, kemudian kompetensi manajerial, lewat kegiatan mahasiswa mampu belajar mengelola sebuah kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Selanjutnya kompetensi sosial, adanya interaksi yang terjadi maka akan semakin mengikat kehidupan sosial baik antar mahasiswa, dosen dan masyarakat, yang terakhir kompetensi pedagogik yaitu kemampuan untuk mentransfer kemampuan dan keilmuan.

"Atas nama Rektor kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, semoga ini akan memberikan pengalaman yang bak," tutupnya Dr. H. Basri, MA. (Pimred)


Pimred

Pimred

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.