Breaking News
recent

Rektor IAIN Langsa : Alumni IAIN Langsa Harus Siap Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Rektor IAIN Langsa sedang memindahkan tali Toga

Zawiyah News | Langsa - IAIN Langsa kembali mengadakan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana Strata Satu (S.1) gelombang ke dua dan meluluskan 301 Wisudawan/ti yang dilaksanakan di Aula Laboratorium Terpadu, yang dibuka oleh  Dr. H. Basri, MA Rektor IAIN Langsa. (28/11)

Di awal kalimat pidato nya, Dr. H. Basri, MA menyampaikan rasa perhatian nya karena minimnya lapangan pekerjaan akan berdampak pada meningkatnya pengangguran terpelajar.

"Disamping IAIN Langsa, terdapat sejumlah perguruan tinggi lainnya yang secara rutin meluluskan Mahasiswa bertitel Sarjana, Kondisi tersebut menjadi Ironis bagi kita, diibaratkan pisau bermata dua, disatu sisi bertambah nya Kuantitas Intelektual tentunya dapat Berkontribusi terhadap percepatan pembangunan bangsa, Namun Minimnya Lapangan Pekerjaan tentunya akan berdampak pada meningkatnya jumlah pengangguran terpelajar" Tuturnya.

Ia juga Berharap para Wisudawan/ti mampu bersaing dalam era Revolusi industri 4.0

"Memasuki era revolusi Industri 4.0 atau sering disebut era disrupsi teknologi, dan dengan kondisi persaingan global yang kian meningkat kami berharap, Lulusan IAIN Langsa yang diwisuda ini mampu bersaing dalam mengambil Posisi baik di dunia kerja maupun dunia usaha", Tandasnya.

Sebelumnya IAIN Langsa juga telah mewisuda 544 orang Wisudawan / Wisudawati pada gelombang I dari berbagai program studi saat gelombang pertama yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2019 dan pada gelombang ke-II sekarang telah mewisuda 301 orang.

Penulis  : Sely
Editor    : Muhammad Faishal

Pimpinan Redaksi

Pimpinan Redaksi

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.