Breaking News
recent

P3OM TETAPKAN KETUA DPM DAN DEMA IAIN LANGSA


Zawiyah News | Langsa - Penitia Pelaksana Pemilihan Organisasi Mahasiswa komisi pemilihan umum pemilihan raya mahasiswa (P3OM) menetapkan Ketua terpilih  Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa periode 2020. Jum'at, (27/12/19) Kegiatan pemilihan tersebut berlangsung di Aula Timur Lt. 2 (Gedung Pasca Sarjana) IAIN Langsa.

Pemilihan yang di selenggarakan di tahun 2019 di pilih oleh perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-IAIN Langsa, yang setiap HMJ memiliki satu hak suara. Panita Pelaksana Pemilihan Organisasi Mahasiswa komisi pemilihan umum pemilihan raya mahasiswa (P3OM) resmi menetapkan Doni Arianto sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Rizki Ananda sebagai Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Doni Arianto Ketua DPM terpilih periode 2020 menyampaikan,"Alhamdulillah puji beserta syukur kepada Allah swt, shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad Saw, sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh HMJ Se-IAIN Langsa yang telah memberikan kami kesempatan untuk memimpin organisasi lembaga legislatif di kampus IAIN langsa, kami berharap di masa periode ini para mahasiswa ikut serta dalam membangun kampus tercinta, kami ingin merangkul, mengawasi serta mengajak para mahasiswa untuk bergerak bersama, dalam mewujudkan mahasiswa Intelektual, Taqwa dan Profesional.” Ujarnya.

Ketua DEMA terpilih Rizki Ananda Turut menyampaikan,"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada kawan kawan Mahasiswa khususnya Kepada perwakilan HMJ se-IAIN Langsa yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Langsa, dan apresiasi yang luar biasa kepada kawan-kawan P3OM yang telah sukses melaksanakan tugasnya." Ucapnya.

Ini adalah langkah awal, kata Rizki Ananda , komitmen DEMA dan DPM dalam memajukan kampus IAIN Langsa tercinta khusus dalam bidang roda keorganisasian dan membangun semangat beroganisasi bagi mahasiswa yang apatis dalam berorganisasi.

Pemilihan tersebut di hadiri oleh 18 HMJ keseluruhan, dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) hadir 6 hmj yaitu dari Jurusan, pendidikan bahasa Arab (PBA), Tadris bahasa Inggris (TBI), pendidikan matematika (PMA), pendidikan anak usia dini (PIAUD), pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI), pendidikan agama Islam (PAI).

Dari Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam (FEBI) hadir HMJ, perbankan syariah (PBS), ekonomi syariah (EKS) dan manajemen keuangan syariah (MKS), manajemen zakat wakaf (MZW) .

Kemudian dari Fakultas FUAD turut hadir HMJ, Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI), bimbingan dan konseling Islam (BKI), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan jurusan, Ilmu hadist (IH).

Sementara itu, Dari Fakultas Syariah (Fasya) hadir HMJ, Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Tata Negara (HTN), hukum keluarga islam (HKI) dan Hukum Pidana Islam (HPI).

Ketua DPM terpilih Doni Arianto yang juga pengurus DEMA FTIK mahasiswa PAI semester 5 memperoleh 12 dukungan HMJ setelah meninggalkan Roy Mahendra dengan perolehan dukungan 6 HMJ.

Hal tersebut juga di susul oleh, Rizki Ananda dengan perolehan dukungan dari 12 HMJ dengan mengalahkan Erfin Darmawan. S yang di dukung oleh 4 HMJ.
Dalam proses perhitungan surat suara DEMA-I, terdapat 2 suara HMJ rusak. 

Ucapan selamat pun di dapatkan oleh ketua HMJ, SEMA dan DEMA Se-IAIN Langsa.

Usai pemilihan, turut hadir pihak KPP,  DEMA IAIN LANGSA DAN  DPM IAIN LANGSA, ketua DEMA FUAD, ketua DEMA FEBI, ketua SEMA FASYA dan Ketua SEMA FTIK,DEMA FTIK


Penulis : Nyak Maulana
Editor   : AD
Pimred

Pimred

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.