Breaking News
recent

Mari Baca : 13 Teori Kata Sindirin Yang Sering Digunakan Dalam Sehari-hari

Ilustrasi by : google

By : Adhari
Kata Kata Sindiran Halus

1. Kata Kata Sindiran Halus

Kata sindiran halus biasanya lebih dipilih karena dinilai tidak menyakiti hati orang yang disindir terlalu dalam. Tetapi sindiran halus dinilai lebih efektif apalagi untuk orang yang disindir hatinya mempunyai hati yang lembut.
Tak jarang kata sindiran halus bisa digunakan untuk semua orang. Pada umumnya, untuk menyindir secara halus maka kata yang dipilih tidak langsung mengarah kepada masalah atau orang yang dituju.

2. Kata Kata Sindiran Buat Teman

Orang menyindir terkadang mendapatkan penilaian negatif di mata orang lain. Terkadang penyindir dicap sebagai orang jahat. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. 

Umumnya orang menyindir karena merasa hatinya tidak nyaman atau karena adanya masalah dengan orang terdekat misalnya saja teman atau sahabat. Kalau hanya diam maka masalah tidak ketemu ujung pangkalnya alias tidak selesai.

Ketika kamu menyindir teman, tetap lakukan dengan sopan. Kata kata sindiran buat teman yang kamu ucapkan, pastikan itu tidak sampai merusak hubungan baik kalian ya.

3. Kata Sindiran Lucu

Menyindir itu tidak selamanya harus berupa kata-kata yang pedas karena pada dasarnya menyindir adalah memperbaiki perilaku orang. Selain menggunakan kata-kata yang halus tetapi dalam, bisa juga menggunakan kalimat lucu supaya suasana tidak kaku.

Kata kata sindiran lucu bisa dicoba karena yang disindir tetap merasa ternasihati tetapi dengan suasana yang lebih cair. Sehingga yang disindir tidak merasa terhakimi dan sakit hati. Kalau sampai sakit hati maka timbul lagi masalah yang semakin rumit.

4. Kata Kata Kata Sindiran Keras

Kalau orang disindir secara halus tidak mempan maka tidak ada pilihan lain maka sindiran keraslah yang harus digunakan. Sindiran yang keras biasanya dilakukan jika memang sudah tidak ada cara lain untuk menasihatinya.

Sindiran keras memang bisa menyakiti hati orang lain tetapi memang inilah cara terakhir yang bisa dipilih untuk menyadarkan orang tersebut. Harapannya adalah sindiran bisa mengena hingga ke hati dan kemudian ada perubahan perilaku.

Kata Kata Sindiran Halus tapi Menyakitkan

5. Kata Kata Sindiran Bijak

Bagi orang yang pemikirannya sudah dewasa maka kecil kemungkinan menggunakan kata kata yang kasar dan menyakitkan. Biasannya orang yang dewasa tidak suka berkata keras terhadap orang lain.
Orang yang bijaksana mempunyai perilaku lebih ngemong satu dengan yang lain. Jadi tidak ingin sampai melukai hati dan perasaan orang.

Tak heran kata-kata bijak lebih dipilih untuk menyindir sekaligus menasihati orang lain. Kalimat tersebut untuk menyindir orang yang suka ngomongin orang lain agar menghentikan kebiasaan membicarakan kejelekan orang.

Lebih baik membicarakan hal-hal yang baik supaya kamu juga mendapat kebaikan dari apa yang sudah diucapkan.

6. Kata Kata Sindiran Buat Mantan

Kata kata sindiran yang lain adalah kata sindiran yang ditujukan untuk mantan. Alasannya adalah sang mantan masih mengejar untuk kembali setelah melakukan kesalahan dan akhirnya putus.
Kalimat sindiran untuk mantan bisa menggunakan kata yang menusuk supaya mengena sasaran orang yang dituju. Biasanya kata-kata yang digunakan juga sangat gamblang kalau memang untuk mantan.

7. Kata Kata Sindiran Untuk Orang Sombong

Di dunia ini siapa yang menyukai orang yang sombong? Pasti tidak ada yang menyukainya. Tetapi tidak mungkin bisa lari dari kenyataan kalau dunia ini penuh dengan orang yang sombong dengan apa yang sudah dimiliki dan diperoleh.

Karena alasan itulah orang yang sombong perlu disindir supaya sadar dan tidak mengulangi kesombongannya di lain waktu. Kata kata sindiran yang dipakai bisa jadi kata yang halus tetapi mempunyai makna yang mendalam.

Kalimat tersebut berarti menasihati orang supaya jangan sombong karena orang sombong tidak pernah dihargai.

8. Kata Sindiran untuk Sahabat

Kata kata sindiran berikutnya ditujukan untuk sahabat. Ini merupakan sesuatu yang sulit karena sahabat merupakan teman yang sudah lama dikenal dan sudah layaknya sebagai saudara sendiri.
Pada dasarnya, kamu pasti tidak mau menyindir sahabat kesayangan karena persahabatanlah pertaruhannya. 

Jangan sampai sindiranmu justru malah merusak persahabatan yang dibangun dengan susah payah dan dalam waktu yang tidak sebentar.

9. Kata Kata Sindiran Hutang

Hal lain yang biasanya membutuhkan sindiran adalah menyindir orang yang berhutang.
Sebetulnya berhutang merupakan hal yang biasa tetapi segeralah bayar hutang kamu jika sudah mempunyai uang. Kasihan orang yang sudah dihutangi.

Orang yang dihutangi biasanya tidak tega untuk menagih secara langsung jadi tak ada salahnya jika menyindir penghutang dengan kata-kata yang menjurus untuk menagih uang yang belum juga dikembalikan.

Untuk mengatakan hal tersebut kamu bisa ketemu langsung dengan temanmu yang berhutang atau gunakan media sosialmu. Dengan harapan penghutang membaca postingan dan akhirnya sadar untuk segera membayar hutangnya.

10. Kata Kata Sindiran Kecewa

Kata sindiran selanjutnya biasanya diucapkankan karena merasa sudah dikecewakan. Alasan kecewa sangat banyak seperti sudah dibohongi atau dijelek-jelekan di belakang. Hal tersebut pasti tidak ingin terjadi lagi.

Untuk pencegahan, orang yang sudah mengecewakan perlu diberitahu kalau kamu sudah kecewa dengan apa yang sudah dilakukan. Kalau hanya diam, bisa jadi kejadian yang sama terulang dan malah semakin parah hingga menimbulkan perpecahan.

11. Kata Sindiran Politik

Sindiran berikutnya adalah sindiran politik. Semua sadar kalau politik memang tidak mengenal teman. Sindiran politik biasanya ditujukan dengan alasan kecewa dengan kebijakan pemerintah atau kebijakan pemimpin yang sudah diambil.

Contohnya : “Mari bersama-sama bangun bangsa dan negara dan hindarkan peperangan yang sering terjadi pada zaman dahulu. Inilah tugas semua warga negara. Jangan pernah kamu melupakan ini.”

Tujuan dari kata kata sindiran tadi adalah supaya jangan terpecah karena keegoisan pribadi. 
Bagaimanapun juga yang terpenting adalah kebersamaan dan perdamaian negara Indonesia. Jadi utamakan kepentingan bersama. Buang jauh kepentingan pribadimu.

12. Kata Kata Sindiran Cemburu

Sindiran selanjutnya biasa digunakan untuk mengekpresikan kalau sedang cemburu kepada orang lain.Pada umumnya rasa cemburu muncul karena orang yang disayang dekat dengan orang lain dan bukan dengan kamu.

Sindiran semacam ini merupakan sindiran yang halus karena kalau menggunakan kata yang menusuk justru bisa jadi masalah baru. Pada dasarnya menyadarkan kekasih memang harus dengan kata yang lembut supaya terkesan romantis.

13. Kata Kata Sindiran Menyakitkan

Kata untuk menyindir yang terakhir merupakan sindiran yang dipakai sebagai jalan terakhir yaitu sindiran yang menyakitkan. Pada umumnya orang tidak ingin menggunakannya karena bisa timbul masalah perpecahan.

Sindiran ini bisa jadi malah menyakiti hati orang yang disindir. Hanya saja sindiran menyakitkan mau tidak mau harus dipakai karena orang yang dinasihati secara halus sudah tidak mempan lagi.

Kalimat tersebut merupakan kalimat sindiran menyakitkan karena memakai kata bodoh. Gunakanlah kata kata sindiran sesuai dengan karakter orang yang kamu hadapi. Usahakan jangan sampai menyakiti hati orang lain supaya kerukunan tetap terjaga.

Terima Kasih. Jangan lupa share, semoga bermanfaat

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.