Breaking News
recent

TERPILIH AKLAMASI AM SYARBETLY DAN SAFRINA PIMPIN PMII DAN KOPRI CABANG LANGSA

AM Syarbetly (kiri) dan Safrina (kanan) terpilih menjadi Ketua Umum dan Ketua KOPRI Cabang Langsa
Zawiyah News | Langsa - Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kota Langsa telah menggelar  Konferensi Cabang (KONFERCAB) Ke-VII . Tema yang  diusung dalam Konfercab kali ini adalah "Satu Barisan dan Satu Cita", Minggu (19/01)

Kader PMII Komisariat IAIN Langsa, AM Syarbetly terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Umum Baru untuk Satu Tahun kedepan, menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Sahabat Syarwan yang kini menjadi Demisioner. Sementara Ketua KOPRI yang juga terpilih secara Aklamasi dijabat oleh Sahabati Safrina yang juga berasal dari Komisariat yang sama, menggantikan Ketua KOPRI sebelumnya, Sahabati Nurul Shafika.

KONFERCAB yang diikuti oleh dua Komisariat yang berada di bawah naungan Cabang Kota Langsa berlangsung dengan sangat Demokratif, walaupun sempat menimbulkan beberapa dinamika. Sebelumnya muncul sejumlah nama yang telah ditetapkan menjadi Calon Ketua PC dan KOPRI, seperti Muhammad Reza selaku Pengurus Cabang masa Khitmad 2018-2019, dan Suci Ananda yang merupakan pengurus Komisariat di IAIN Langsa. Namun keduanya mengundurkan diri dari kompetisi di akhir-akhir pertarungan. Sehingga pimpinan sidang menetapkan AM Syarbetly  dan Safrina sebagai Ketua terpilih secara Aklamasi.

Ketua Cabang PMII Langsa yang baru terpilih, AM Syarbetly mengatakan, KONFERCAB PMII Langsa Ke-VII adalah bentuk pernyataan sikap kepada PMII khususnya yang ada di Langsa.

“Kami tetap berpegang teguh terhadap komitmen PMII sesuai tema pada KONFERCAB kali ini. Dengan dipercayakannya saya oleh Sahabat-sahabat PMII Cabang Kota Langsa sebagai Ketua Cabang PMII Langsa, saya akan lebih memperkuat basis-basis pendampingan PMII Langsa. Antara lain, para Kader dan Masyarakat Kota Langsa,” Ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sekalipun saya terpilih menjadi Ketua Cabang mendapat rekomendasi dari Komisariat IAIN Langsa, namun bukan berarti dalam program kerja yang akan kami jalankan berpihak kepada Komisariat IAIN Langsa saja, tetapi untuk semua Komisariat yang ada dibawah naungan Cabang Kota Langsa tanpa ada perbedaan sedikitpun.

"Di kesempatan yang sama, Sahabati Safrina juga menyampaikan harapannya pasca terpilih menjadi Ketua KOPRI akan Membangkitkan Gairah Pergerakkan KOPRI dalam Menyongsong Kepemimpinan Perempuan di karenakan, krisisnya kepemimpinan perempuan khususnya di Aceh." (Saf)
Pimred

Pimred

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.