Breaking News
recent

UKPM Zawiyah News IAIN Langsa Peduli Dampak Covid-19


 
Desaign by : Crew Zawiyah News
Zawiyah News | Langsa -
Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News melakukan donasi lewat situs kitabisa.com untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menyalurkan ke rumah sakit, donasi yang terkumpul akan di salurkan untuk Handsanitizer, sembako, masker, APD (alat pelindung diri) serta alat dan bahan yang akan diperlukan lainnya. (11/04)

Domisioner UKPM Zawiyah News 2019 Ramadhana mengatakan, melihat indonesia yang penduduk nya semakin bertambah terpapar virus corona dan melihat banyaknya Rumah Sakit yang kekurangan perlengkapan alat medis, kitabisa.com menjadi alternatif terbaik untuk penggalangan dana dengan sistem yang lebih transparan.

"Dengan melihat keadaan indonesia yg semakin hari semakin bertambah penduduknya yang terkena virus corona, dan rumah sakit langsa sedang kekurangan alat medis seperti masker, apd, handsanitizer dll, kami juga sempat menggalang dana melalui medsos, lalu saya bernisiatif mengajak untuk menggalang dana di kitabisa.com, karna sistem disana lebih transparan dan pendonasi bisa memantau untuk apa dana yang terkumpul nantinya dari pada melalui rekening pribadi, sebagian dana tersebut nantinya akan dibelikan kebutuhan pokok untuk masyarakat yg membutuhkan. Dan apd untuk pekerja medis di rumah sakit, kita juga akan membelikan masker dan handsanitizer untuk masyarakat dan perkerja medis", Jelasnya.

Ramadhana berharap masyarakat yang mempunyai materi yang lebih agar dapat ikut berdonasi di penggalangan dana ini.

"Harapannya banyak masyarakat yang berkebutuhan lebih dapat membantu dan ikut penggalangan dana ini, agar nantinya uang yang terkumpul dapat kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan / pekerja harian dan para medis dengan Target pengumpulan dana ini 1 miliar", Tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Faishal selaku Pimpinan Umum UKPM Zawiyah News juga berharap dana yang yang telah terkumpul nantinya akan di fokuskan dulu untuk membantu alat kesehatan.

"Ya harapan saya kalau udah terkumpul semua dana nya akan di fokuskan dulu membantu alat kesehatan penanganan Covid-19 setelah itu baru di fokuskan ke yang lainnya" Tuturnya.

Seperti yang kita ketahui Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona adalah wabah penyakit yang penularan nya sangat cepat dengan gejala seperti Flu biasa bahkan penderita nya ada yang terjankit tanpa gejala (carrier silent), pemerintah sendiri telah memberlakukan lockdown bagi seluruh rakyat indonesia sejak maret lalu sampai batas waktu yang tidak ditentukan, dampak dari lockdown ini tentu saja menimbulkan pengaruh negatif bagi masyarakat menengah kebawah yang tidak bisa bekerja dirumah.



Penggalangan dana ini merupakan sarana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan kurang nya perlengkapan medis di Rumah Sakit karena membludaknya korban yang terjankit virus ini.

Bagi yang ingin berdonasi bisa cek di link http://bit.ly/ZNforCorona-19 dan bisa di cek juga link nya di Bio akun Instagram @ukpmzawiyahnews. (Sely)
Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.