Breaking News
recent

HMJ KPI IAIN Langsa Sukses Adakan "NGOPI O"


Zawiyahnews | Langsa  - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Langsa mengadakan program bernama Ngopi O "Ngolah pikir Online" dalam bentuk Daring bertema "Taklukkan beasiswa, raih prestasi dengan berorganisasi" pada Sabtu, (16/05/20)

Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari seluruh universitas, PTKIN , SMA, SMK di seluruh Indonesia dan dilaksanakan pada pukul 14.00 Wib via Zoom dengan pemateri Zakiul Fuady M.sc dan moderator Jatian Draini sekaligus Ketua Hmj Kpi.

Dalam materinya, Zakiul Fuady menjelaskan bahwa Ketika ingin kuliah di luar negeri, Kunci nya satu, yaitu yakin.

"Cari universitas dan jurusan impian, Kemampuan bahasa asing (Inggris dan bahasa negara yang dituju), Biaya studi, Pendataftaran studi, Masuk dan tinggal di tempat beasiswa, Menemukan akomodasi, Cara Mendapatkan bantuan atau pertolongannya ketika studi, Mendaftar di universitas tersebut, Urus segala informasi, Berorganisasi dan dari itu semua, kunci utamanya adalah yakin", Terangnya.

Ketua Hmj Kpi, Jatian Draini mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan tetap diadakan selama pandemik berlangsung, dengan program unggulan yang bernama "ngopi O" "ngolah pikir online"

"Insyaallah selama pandemi ini berlangsung, dan anjuran pemerintah untuk belajar dari rumah. Kita akan terus melakukan kegiatan dengan via daring atau online, Kedepannya kegiatan akan di adakan 1 bulan dua kali, Setiap hari sabtu dan rabu, Dan kegiatan unggulan nya bernama "ngopi O" "ngolah pikir online" dan kegiatan selanjutnya akan kita laksanakan setelah hari raya idul fitri", Jelasnya. 

Ia juga mengapresiasi bahwasannya di kegiatan pertama Hmj ini banyak peserta yang sangat antusiasme untuk mendaftar. 

"Acara ini sangat berkesan, dilihat dari sudut peserta nya yang diikuti oleh berbagai universitas, PTKIN , anak SMA, SMK di seluruh Indonesia bahkan budaya dan agama yang berbeda disatukan dengan satu a
acara daring ngopi O, dan peserta sangat antusias untuk mendaftar, tapi karena kuotanya terbatas kami akan menerima yang tercepat", Tambahnya. 

Ia juga berharap kegiatan hmj kpi bisa go internasional.

"Untuk hmj kedepannya. saya berharap lebih banyak lagi antusias peserta IAIN Langsa terkhusus mahasiswa KPI untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan daring hmj KPI, tetap konsisten, dan dimudahkan untuk menghadirkan narasumber yang keren dan ilmu ilmu yang bermanfaat lainnya lagi, Dan satu lagi, Saya berharap kegiatan hmj kpi bisa go internasional", Tandasnya. (Selly)
Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.