Breaking News
recent

Pmi Kota Langsa Bagikan Paket Sembako kepada para Pendonor


Zawiyahnews | Langsa - Memperingati hari donor darah se-dunia, PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Langsa membagikan paket bingkisan berupa sembako kepada para pendonor. (14/06)


Donor darah dilakukan di lapangan merdeka kota langsa sekitar pukul 15.00 - 17.30 WIB dengan mengumpulkan 15 kantong darah.

Syarifuddin, selaku bendahara UTD (unit transfusi darah) mengatakan "Selama ini utd pmi masih kesulitan menyediakan ketersediaan darah."

"Dan Kami memiliki target yang mampu menyediakan kebutuhan darah 100% dengan aman dan berkualitas. karena selama ini udd pmi masih kesulitan menyediakan ketersediaan darah dan masih minim nya kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah secara sukarela. meski kami akui tiap tahun minat masyarakat untuk donor makin tinggi, namun kebutuhan darah pun juga semakin tinggi. maka di butuhkan dukungan segala lapisan masyarakat untuk ketersediaan darah bersama". Jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan banyaknya kendala yang sering terjadi, bukan hanya dari kurangnya kesadaran masyarakat, tetapi juga sarana dan prasarana yang kurang memadai. Seperti, harga kantong darah dan reagen yang masih terbilang mahal.

"Selama ini utd langsa masih menerima bantuan reagen dari pemerintah pusat, namun tidak full. Tetapi, alhamdulillah dapat membantu, pemko (pemerintah kota) juga ada dukung prasarana, tetapi kami juga masih terus butuh untuk kedepannya, karena kami gak dapat aliran dana, jadi sulit untuk pengembangan utd". Terangnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar tidak ragu untuk mendonorkan darahnya, karena tiap darah yang diberi adalah untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

"Kepada masyarakat agar jangan ragu mendonorkan darah nya. Karena tiap darah yg diberi adalah untuk membantu orang lain dan menyelamatkan nyawa orang lain". Tandasnya.
(Selly)
Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.