Breaking News
recent

Tips Sukses di Bangku Kuliah Ala Afina, Wisuda Terbaik IAIN Langsa Terbaik

 

Sumber : Mualiza Tulrizka


Zawiyah News | Lulus dengan nilai yang memuaskan tentu menjadi harapan bagi setiap mahasiswa yang menuntut ilmu disetiap perguruan tinggi. Namun harapan tak cukup dengan impian, dan sukar terwujud dengan cara instan karena perlu iringan kerja keras yang akan membuahkan harapan dan impian menjadi kenyataan.  


Seperti halnya Nur Afina Ulya, salah satu mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah yang merupakan lulusan terbaik di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang nyaris sempurna yakni 3,93. Ia dinobatkan menjadi wisudawan terbaik dalam acara wisuda yang diselenggarakan IAIN Langsa pada Kamis, (17/06/2021).


Nur Afina Ulya atau yang diakrab disapa Fina, merupakan salah satu mahasiswa aktif dan berprestasi di IAIN Langsa, baik dibidang akademik maupun non akademik. Meskipun aktif diberbagai kompetisi dan organisasi, Fina tidak pernah mengesamping tujuan kuliahnya sehingga disetiap semesternya ia selalu melakukan yang terbaik untuk mempertahankan IPKnya.


Rajin mengembangkan diri, menikmati dan mencintai setiap proses adalah hal yang diterapkan Fina saat menempuh pendidikan. Baginya mengontrol diri, mengembangkan diri dan menjaga semangat dalam berorganisasi maupun kuliah merupakan hal yang perlu diterapkan dengan mengingat tujuan di bangku kuliah. Serta doa yang selalu mengiringi disetiap prosesnya.


 “Jaga kuliahmu, jaga organisasimu sehingga mereka akan menjagamu. Kita harus tetap menjaga semangat untuk kuliah maupun organisasi. Namun bukan untuk pilih kasih atau condong ke salah satu bidang tersebut. 

Kita harus rajin mengembangkan diri kita, jangan mudah bosan untuk berproses, nikmati dan cintai setiap prosesmu. Yakinlah bahwa kita semua memiliki potensi yang patut untuk kita kembangkan.” Jelas Fina saat diwawancarai. 


“Motto saya adalah berkembanglah kapanpun dan dimanapun kita berada, teruslah berproses dan tingkatkan kualitas diri, jangan tenggelam dalam rasa malas. Jika ada tanggungjawab yang harus diselesaikan, selesaikanlah secara cepat dan tepat. Jadi, lulus bukan pasal waktu yang cepat namun motto yang tepat. Jangan lupa berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah karena usaha tanpa doa merupakan hal yang sia-sia.” Lanjutnya

Penulis : Mauliza Tulrizka

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.