Breaking News
recent

UKPM Zawiyah News IAIN Langsa Kembali Utuskan 4 Delegasi ke PJTLN Janang 2021

 

4 Anggota UKPM Zawiyah Berangkat Ke Padang (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa – Guna meningkatkan kualitas dalam penulisan serta penerbitan, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa kembali mengirimkan delegasi berupa 4 orang untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2021, yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus, pada 25-29 November 2021 mendatang yang dilaksanakan di dua tempat, UIN Imam Bonjol dan Koto Gadang Kabupaten Agam, Selasa (23/11/2021).

Keempat delegasi tersebut diantaranya, Muslihah, Gita Lianda, Safitri Nurul Hasanah dan Rahmah Syafitri, yang telah mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di kampus IAIN Langsa.

PJTLN yang mengusung tema “Narative Journalism” artinya jurnalisme bercerita, yang mana dikemas secara lebih mendalam dengan teknik Indepth Reporting. Kegiatan ini juga diikuti 35 peserta dari berbagai pers mahasiswa seluruh Indonesia. Diantaranya, LPM Wawasan Proklamator, LPM Fitrah, LPM Teropong, LPM Dinamika, LPM Gema Justisia, LPM Neraca, LPM Ukhuwah, Genta FKIP, Washilah, LPM Kreatif, Bahana Mahasiswa, Pers IAIN Kerinci, LPM Progresi, SKK Gonto UNP, LPM Gemercik, dan LPM Teknokra Unila.

Muhammad Faishal selaku Pimpinan Umum UKPM Zawiyah News mengatakan, “Alhamdulillah keempat anggota UKPM Zawiyah News ini sudah diberi kesempatan untuk ikut PJTLN di LPM Suara Kampus, keempatnya akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga kedepannya. Manfaatkan sebaik-baik mungkin kesempatan tersebut, karna kalian ber-empat kesana bukan atas nama pribadi melainkan atas nama lembaga dan kampus, membawa nama lembaga merupakan tanggung jawab yang sangat  besar apalagi kampus, dan apalagi membuat satu kesilapan nama lembaga yang tercoret.” Katanya

Lanjutnya, “harapannya ilmu yang telah di dapatkan disana dapat di terapkan di UKPM Zawiyah News, semoga kedepannya UKPM Zawiyah News kita ini menjadi lebih aktif, objektif dan produkif. Optimalkan pengkaderan, bukan sekedar anggota tetapi kualitas anggota kita juga harus ditingkatkan, nanti kalian ber-empat akan melihat bagaimana lembaga pers kampus lain, jangan malu bertanya pada kawan-kawan pers lain, jika itu baik maka terapkan di sini. Ingat, UKPM Zawiyah News kita akan kuat jika kualitas kadernya juga kuat bukan hanya sekedar kuantitas, yang bertahan di Zawiyah News adalah yang ingin belajar, bukan sekedar numpang nama.” Ungkap Muhammad Faishal

kegiatan PJTLN ini juga menghadirkan 2 (dua) pemeteri yang telah malang melintang di pers nasional diantaranya, Abdul Manan Ketua Aliansi Jurnalis Independen Indonesia 2017/2020, ia pernah di Majelis Etik AJI Indonesia, Redaktur Majalah Tempo. Selanjutnya, Hendra Makmur Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi AJI Indonesia, ia pernah di Pemimpin Redaksi Langgam.Id. (*)

Editor : Redaksi Zawiyah News

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.