Breaking News
recent

DEMA IAIN Langsa Menggelar Seminar Nasional "The Power Of Dream"

 

Ketua Pelaksana sedang menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Rektor IAIN Langsa (Docs.Istimewa). 

Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan Seminar Nasional dengan mengusung tema “menggapai mimpi” di aula sebelah barat kampus setempat, Sabtu (11/12/2021).

Acara tersebut di buka dengan lantunan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian di lanjutkan dengan laporan kegiatan dari ketua panitia Dedi Syahputra. Setelah itu masuk dalam sesi inti acaranya, penyampain materi di pandu langsung moderator Ananda veloni yang biasa di sapa vey.

Dedi Syahputra, ketua pelaksana Seminar Nasional menjelaskan, seminar ini di hadiri sebnayak 88 peserta yang terdiri dari mahasiswa IAIN Langsa, Mahasiswa UNSAM, Mahasiswa Lp3i.

Ia juga menjelaskan, “tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan supaya mahasiswa jangan takut bermimpi karena dengan mimpi kita akan terpacu untuk menggapai impian tersebut dan dapat mempunyai rasa percaya diri dengan cara-cara mewujudkan impian tersebut,” jelasnya.

Pemateri pertama di sampaikan langsung Rektor IAIN Langsa Dr. Basri, MA menjelaskan ada tiga faktor agar mimpi bisa terwujud yang pertama Faktor genetik, yang kedua Faktor lingkungan dan selanjutnya yang ketiga Faktor Pendidikan.

“Walaupun kita tidak memenuhi ketiga faktor tersebut, misalkan faktor genetik, orang tua pendidikan nya rendah dan ekonomi kurang tetapi tidak menjadi hambatan bagi kita untuk terus belajar dan mewujudkan impian kita,” jelasnya.

Ia juga berpesan untuk mahasiswa agar selalu menjaga kesehatan tetap belajar dengan penuh semangat karena orang yang semangat pasti akan berhasil orang jujur akan berhasil dan orang yang berani akan berhasil.

Selanjutnya, pemateri yang kedua di sampaikan langsung Ketua Umum DEMA IAIN Langsa Maulana Alqia menjelaskan, “untuk menunjang masa depan yang cemerlang kita bisa memulainya dengan habit atau kebiasaan yang bagus lakukan hal yang kita sukai untuk menambah wawasan mengenai impian kita agar dalam bermimpi, kita harus spesifik, fokus dalam satu tujuan yg jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, pemateri yang ketiga di sampaikan langsung Riswandi siregar, pendiri ruang bicara ini menjelaskan pilar-pilar kesuksesan ada empat poin yg bisa diambil pelajarannya, pertama Dream (mempunyai mimpi), yang kedua Percaya dan Yakin, selanjutnya yang ketiga Tindakan, dan yang terakhir Berdoa. (Mahyuni)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.