Breaking News
recent

Tingkatkan Kualitas Penerbitan Jurnal, FUAD IAIN Langsa Laksanakan Workshop Bersama Fakultas Ushuluddin UIN SUSKA Riau

Dekan FUAD IAIN Langsa sedang menyampaikan kata sambutannya di Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berbasis OJS. (Docs. Muhammad Nasim)

Zawiyah News | Langsa - Guna meningkatkan kualitas penerbitan jurnal yang bereputasi  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar kegiatan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berbasis OJS bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau (SUSKA), Rabu (01/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Sidang FUAD IAIN Langsa tersebut dihadiri oleh Dr. Afrizal Nur, M.IS, WADEK 2 Fakultas Ushuluddin UIN SUSKA Riau,  Agus Firdaus Chandra, Lc, MA Ketua Prodi IAT Fakultas Ushuluddin UIN SUSKA, Syuja'i Syarifandi Kepala Laboratorium Prodi Ilmu Hadist UIN SUSKA Riau dan Novrizal, ST KASUBAG UIN SUSKA Riau.

Dalam sambutannya, Dekan Fuad IAIN Langsa Muhammad Nasir mengatakan, Workshop ini akan melahirkan jurnal - jurnal yang berkualitas.

"Kita mengharapkan kegiatan Workshop bersama ini akan melahirkan jurnal-jurnal yang berkualitas terutama bisa meraih Sinta 1 bahkan terakreditasi scopus, yang pada akhirnya akan memberikan imbas yang baik bukan hanya kepada Fakultas namun juga kepada para dosen dalam upaya untuk meningkatkan atau percepatan kenaikan pangkat dosen," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FUAD IAIN Langsa menjelaskan, sampai saat ini semua jurnal yang ada di lingkungan FUAD IAIN Langsa telah terakreditasi SINTA baik SINTA III sampai SINTA V

Nasir juga berharap, nantinya jurnal terutama Jurnal At Tibyan dan Al Bukhari mampu menembus Sinta I 

"Insya Allah nanti tahun 2022 akan kita re akreditasi untuk jurnal-jurnal yang ada dilingkungan FUAD dan kita berharap jurnal AT- Tibyan dan Al Bukhari akan bisa menembus SINTA 1," tandasnya. (Rizlia)

Editor : Redaksi Zawiyah News

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.