Breaking News
recent

UKM LDK Al-Furqan Gelar Kegiatan MUKTAMAR Ke-16 (XVI)

 

Pembina LDK Al-Furqan bersama Warek III, Ketua Umum dan Ketua Panitia Muktamar. (Docs.Safitri)

Zawiyah News | Langsa - Berakhirnya kepengurusan di akhir tahun ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Furqan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) langsa melaksanakan MUKTAMAR ke-16 (XVI) dengan mengusung tema "Revitalisasi Spirit Generasi Pejuang Demi Melanjutkan Dakwah Rasulullah SAW" di Aula Sebelah Timur, Kamis (30/12/2021)

Seperti yang disampaikan Rahmat Mulia selaku ketua umum periode 2021, Muktamar ini dilakukan untuk menentukan ketua selanjutnya. Muktamar adalah sebutan lain dari musyawarah bersama (mubes). Biasanya setiap calon pemimpin LDK di calonkan atau mencalonkan sehingga tidak ada sistem Paslon 1, Paslon 2 dan seterusnya.

"Di LDK sangat jarang orang-orang berambisi untuk menjadi ketua, jadi biasanya selalu dicalonkan atau rekomendasi dari peserta sidang," ungkapnya.

LDK merupakan sebuah lembaga yang visi misi nya membawa ajaran Islam, seperti menguatkan iman dan menguatkan untuk kebaikan.

Acara ini di hadiri oleh pengurus dan anggota UKM LDK Al-Furqan serta tamu undangan saat pembukaan acara MUKTAMAR. Rahmat juga menuturkan bahwa generasi seangkatannya lebih cocok dibanding generasi baru, karena dianggap lebih senior dan lebih berpengalaman. Namun, bukan berarti anggota baru tidak bisa menjadi pemimpin.

Rahmat juga berharap bahwa siapapun ketua selanjutnya dapat mengambil pelajaran dari dia untuk mengambil yang baik-baik dan membuang yang buruk.

"Dan harapan  saya  semoga LDK  jauh lebih baik lagi kedepannya dan menjadi panutan untuk UKM dan UKK yang ada di institut IAIN Langsa ini dan tetap exis," Jelasnya. (Rahmah/Safitri)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.