Breaking News
recent

Mahasiswa KPI IAIN Langsa Berkunjung ke Perusahaan Media RRI dan TVRI Medan

Sesi foto bersama di depan kantor RRI Medan. (Docs.Istimewa)

Zawiyah News | Sumatera Utara - Mahasiswa/i Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 3 melakukan kegiatan kunjungan belajar ke perusahaan media RRI dan TVRI Sumatera Utara, Selasa (11/01/2022).

Kunjungan yang dilakukan pada pagi hingga sore hari itu, di bimbing langsung dosen mata kuliah manajemen redaksi, Al Mutia Gandhi Sos.i M.Kom.i.

Sesi foto bersama di depan kantor TVRI Medan. (Docs.Istimewa)

Dalam penyampaiannya ia menjelaskan, tujuan diadakannya kunjungan belajar ini untuk menjalin tali silaturahmi dan tidak hanya belajar teori saja. Namun, bisa melihat secara langsung bagaimana proses sebuah berita itu dihasilkan.

“Adapun tujuan lain dari adanya kegiatan ini, agar mahasiswa bisa mengetahui bagaimana sebuah perusahaan media bisa tetap eksis ditengah maraknya kemajuan globalisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Rohana kepala bidang siaran RRI juga menyampaikan, apresiasinya terkait kehadiran rombangan mahasiswa IAIN Langsa di RRI, Sumatera Utara.

“Selamat datang kepada para mahasiswa dan dosen dari Kota Langsa, Aceh. Semoga dengan kehadiran adik-adik disini bisa memotivasi untuk kalian bisa menggapai impian sesuai dengan apa yang kalian cita-citakan,” ungkapnya.

Sedangkan, Nur Ilmi mahasiswa yang ikut berperan dalam kegiatan kunjungan tersebut menuturkan, dengan adanya kegiatan ini, ia merasa wawasannya menjadi lebih bertambah.

“Sangat senang sekali, wawasan saya menjadi bertambah. yang selama ini hanya saya ketahui secara teori saja akan tetapi kali ini bisa melihat prakteknya langsung,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal baru untuk mahasiswa IAIN Langsa khususnya jurusan komunikasi dan penyiaran islam untuk lebih bisa meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bidang media maupun jurnalistik. (Gita)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.