Breaking News
recent

Pentingnya Pengajian Di Desa Pandan Sari Dalam Menanggulangi Pengaruh Globalisasi

 



Doc: Pengajian

Pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah. Di samping itu pengajian juga merupakan unsur pokok dalam syi’ar dan pengembangan agama Islam. Dengan demikian, maka pengajian merupakan bagian dari dakwah islamiyah yang menyeru kepada yang ma’ruf dan mencengah yang mungkar. Sehingga keduanya harus seiring sejalan, dan kedua sifat ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Melaksanakan dakwah wajib bagi mereka yang mempunyai pengetahuan tentang dakwah islamiyah. Di zaman globalisasi ini berbagai informasi begitu cepat merambah keseluruh dunia, hal ini merupakan sesuatu yang positif, namun dalam hal ini banyak kalangan yang salah dalam mempergunakan media informasi dalam kehidupan sehari-hari, hal ini dapat menimbulkan pengaruh-pengaruh negatif, misalnya pengaruh tersebut diperoleh melalui media komunikasi atau Hanphone, atau Televisi.

Menurut Ustaz Syafi (07/01/2022) pengajian-pengajian di Desa Pandan Sari sangat penting diadakan, dimana perkembangan zaman yang sangat cepat dan pengaruh kehidupan di masyarakat. Selain itu pengajian di Desa Pandan Sari bertahan karna kemauan masyarakat serta kebutuhan akan pendidikan agama yang begitu besar sehingga menjadi salah satu dorongan untuk mengikuti pengajian sehingga pengajian dapat bertahan hingga saat ini.

Pengajian di Desa Pndan Sari sangat dibutuhkan, banyak ilmu yang diperoleh dari pengajian tersebut selain itu, masyarakat dapat berkumpul bersilaturahim dan aktif dalam berbagai kegiatan. Harapan masyarakat dengan adanya pengajian di Desa Pandan Sari perkembangan zaman, selain itu harapan lainnya yaitu semakin erat tali silaturahim dan berharap masyarakat yang belum ikut pengajian atau jarang mengikuti pengajian dapat mengikutinya hingga pengajian ini akan terus bertahan. Mari kita tingkatkan pendidikan agama melalui pengajian-pengajian,baik dengan mengikuti pengajian mengembangkan pengajian dimana saja. Dengan begitu pengajian akan selalu bertahan dan  berkembang.

 

 

Penulis : Musliadi Mahasiswa Hukum tata negara Fakultas Syariah IAIN Langsa KPM Tematik Tahun 2022

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.