Breaking News
recent

Pelantikan Organisasi Mahasiswa FTIK IAIN Langsa Periode 2022

Foto Bersama Para Tamu Undangan dan Pengurus Periode 2022


Zawiyah News | Langsa - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa menggelar Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa periode 2022, Kamis (10/3/22), di gedung Auditorium IAIN Langsa.

Adapun organisasi mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  IAIN Langsa yang dilantik diantaranya Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  PAI, HMJ PBI, HMJ PMA, HMJ PBA, HMJ PGMI, dan HMJ PIAUD, dengan mengusung tema: “Menjadikan Ormawa FTIK sebagai Organisasi yang Aktif, Kreatif dan Inovatif serta Bersolidaritas Tinggi di Era Society 5.0”

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus Ormawa yang hari ini dilantik menjadi khlaifah/pemimpin diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa. Ada 3 hal yang harus dipersiapkan dan dimiliki oleh para aktivis. Pertama para aktivis harus memiliki sejumlah pengetahuan untuk dapat memimpin seluruh elemen mahasiswa FTIK, tentunya harus dibekali dengan sejumlah ilmu pengetahuan. Oleh karena itu jangan lalai dengan organisasi sehingga mengabaikan tugas utama yaitu menuntut ilmu pengetahuan dan menyelesaikan perkuliahan. yang kedua, memiliki keterampilan yang harus diwariskan pada mahasiswa berikutnya,  yang ketiga nilai spritualitas, yaitu para aktivis harus mampu menjadi contoh dalam menjalankan Ibadah, dan mampu mengisi saf-saf dalam shalat berjamaah di Mesjid di sela-sela kesibukannya dalam membingkai keharmonisan dalam melaksanakan aktivitas.Terima kasih dan penghargaan yang tulus kami sampaikan kepada pengurus masa bakti tahun 2021, yang telah bekerja dengan baik, mendedikasikan fikiran dan tenaga untuk FTIK IAIN Langsa  ini.“Selamat kepada seluruh mahasiswa yang baru saja dilantik untuk meneruskan estafet kepemimpinan Ormawa masa bakti 2022, jadilah pemimpin yang bermanfaat bagi orang lain, jadikan organisasi ini sebagai sarana untuk latihan kepemimpinan, juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa,” pesan Dekan.

Sementara itu Bapak Walikota Langsa dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ahli III Bapak Junaidi, SKM, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama Pemerintahan Kota Langsa mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ormawa di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. mari kita belajar untuk menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan yang baik, harus siap bekerja sama secara maksimal. Hal ini akan menjadi bekal kita pada saat nanti memasuki dunia kerja terutama di Era Society 5.0 yang sangat cepat dan banyak persaingan. Seorang mantan aktivis, saat memasuki dunia kerja ia telah siap bekerja. Sebaliknya mereka yang selama kuliah tidak pernah aktif, maka saat memasuki dunia kerja, mereka akan terlebih dahulu belajar bekerja sama dengan orang lain, tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi.Oleh karena itu, gunakan kesempatan berorganisasi ini secara baik dan maksimal agar menjadi mahasiswa yang nantinya akan berguna bagi, bangsa, negara dan Agama.

Abdul Latif selaku Ketua Umum DEMA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang baru saja dilantik dalam sambutannya menyampaikan mohon dukungan dan kerjasama semua Ormawa didalam membangun Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan juga kita harus berkomitmen didalam diri kita untuk membawa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa berharap apa yang telah dilakukan ditahun sebelum nya dapat dilanjutkan ditahun ini dan dia berharap agar seluruh elemen Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa dapat bersatu dan bersama kita jaya.

Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Para Wakil Dekan dilingkungan FTIK, Walikota Langsa dalam hal ini diwakili oleh Asisten III, MPD Kota Langsa, Kapolres, Dandim, Dinas Pendidikan seluruh Pembina Organisasi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta Presiden Mahasiswa IAIN Langsa Periode  tahun 2022 dan  Organisasi Kemahasiswaan se-Kawasan Kota Langsa. (Dr. Mahyidin, MA)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.