Breaking News
recent

HMJ-PBA FTIK Gelar Kegiatan PBA Mengajar

Foto Bersama wadek III FTIK, tokoh agama setempat, serta perangkat desa (docs. Iqbal)


Zawiyah News|Langsa - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ-PBA) FTIK IAIN Langsa gelar kegiatan PBA Mengajar, dengan mengusung tema "Meningkatkan Muhabbah Bahasa Arab Bagi Generasi Islam Milenial". Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Jami' Nurul Iman Gampong Seulalah pada hari Kamis (7/4/22).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr.Mahyidin M.A selaku Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

"Dengan Mengucapkan Bismillahirahmanirrahim kegiatan PBA mengajar resmi di buka" ujarnya 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan, mulai dari tanggal 7-10 april. Selain mengajar, rencananya di hari terakhir nantinya akan diadakan lomba yang diikuti oleh remaja mesjid Jami' Nurul Iman.

 "Insyaallah kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, 3 hari kedepan HMJ PBA akan fokus untuk mengajar dan pada hari ke-4 mereka akan mengadakan perlombaan", ujar Muetia Fatimah selaku pembina HMJ PBA.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari warga setempat, bahkan dalam hal ini HMJ PBA berkolaborasi dengan remaja mesjid Gampong Seulalah sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. 

Isnain Maulana Akbar, selaku ketua umum HMJ PBA berharap dengan adanya kegiatan ini akanenambah kecintaan anak muda terhadap bahasa arab.

"Semoga dengan di adakan nya kegiatan ini akan menambah rasa kecintaan anak anak muda Gampong seulalah kepada bahasa arab, karena dengan bahasa dunia ini bisa kita genggam" 

"Dan semoga kegiatan PBA mengajar ini dapat berjalan dengan lancar" tambah Mahyidin.

( Fitri)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.