Breaking News
recent

Pentingnya Pendidikan Untuk Generasi Penerus Bangsa

Foto Bersama Siswa SD Negeri Tampur Paloh (docs. Istimewa)

Zawiyah News | Aceh Timur-Pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam kehidupan. Karna dengan ilmu pengetahuan kita dapat melakukan hal yang tidak mungkin. Terutama Pendidikan untuk anak-anak , anak merupakan penerus bangsa yang menjadikan negara ini maju tidaknya tergantung kualitas dari Pendidikan yang telah ia terima Semasa anak-anak hingga dewasa. 

Peran orang tua juga sangat penting karena madrasah pertrama anak adalah orang tua, anak ibarat burung kakak tua anak selalu mengikuti apa yang slalu di ucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Makanya slalu menjaga tutur kata menjadikan contoh terbaik buat anak. 

Banyak sekali di luar sana anak-anak yang belum merasakan ilmu pengetahuan,  keinginan belajar mereka ada namun akses menuju kesekolah sangat sulit, bahkan tidak layak, saya pernah mengabdi di sebuah di desa akses jalan kesana sangat sulit, Jalan yang terjal tanah yang licin Banyak sekali pepohonan dan itu masih alami sekali. Tempatnya indah namun cukup menguras tenaga dan mental kita

Tujuan saya ke desa tersebut untuk melihat Pendidikan disana .saya datangi kesekolah jalan menuju kesekolah tidak lah mudah, Harus berjalan kaki kurang lebih 1 setengah jam itu pun harus melewati titi yang sudah rusak Banyak sekali Bolong-bolong. dan di bawahnya sungai ada jalan yang lain namun sangat jauh untuk ke sekolah. Hal yang membuat saya terharu dan bangga adalah ketika anak-anak masih tersenyum bahagia sangat gigih untuk belajar. Mohon pemerintah masih banyak anak di desa terpencil yang ingin belajar. 

Setiap malam saya mengajar anak mengaji dan membaca dikarena masih banyak yang belum bisa baca padahal umur mereka sudah 7 tahun. Di desa sangat kurang guru bahkan guru yang ngajar bukan asli orang desa tersebut.

Saya sempat bertanya mengapa ibu mau mengajar disini? Kan disini tidak ada sinyal jauh dari keluarga. Beliau menjawab karena di desa sangat perlu Pendidikan dan anak di desa sangat antusias dalam belajar dan saya semangat untuk mengajar mereka.

Dan kita sebagai orang yang sudah ada ilmu walaupun sedikit ilmu yang kamu punya sangat bermanfaat Jangan lupa untuk berbagi. Bagi kamu yang akses menuju sekolah sangat mudah jangan malas untuk menimba ilmu di luar sana  masih ada orang yang sulit namun tetap ingin belajar.

Karena dengan belajar dapat mengubah dunia jadi lebih baik.




(Karuna Putri)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.