Breaking News
recent

DEMA IAIN Langsa Gelar Kegiatan tanam Pohon Mangrove


Foto Bersama Sebelum Kegiatan Penanaman Mangrove (docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMAl) menggelar kegiatan dengan tema "Penanaman pohon bakau dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia". Kegiatan ini di gelar di kawasan Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, tempat nya di muara sungai desa Sungai Lueng pada hari Minggu, (05/06/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Haris Winarsyah selaku Wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut, Sagita Devi Siregar selaku ketua UKM pencak silat Rampoe, tim LSM Balee Juroeng, serta para tamu undangan.

Penanaman pohon bakau ini, dilakukan agar  mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain tumbuhan mangrove mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai.  

Dalam wawancaranya Haris selaku ketua DEMA-I  menyampaikan harapannya untuk keberlangsungan mangrove.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperbaiki lingkungan sekitar kita, serta mengurangi abrasi, karena mangrove ini juga dapat menahan angin, dan mudah mudahan mangrove di kota langsa ini dapat tumbuh dan terlindungi habitatnya", Tuturnya.

Siti Fatimah selaku ketua panitia kegiatan Penanaman pohon mangrove dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia menyampaikan harapannya serta tujuan pelaksanaan kegiatan.

"Di 5 Juni ini tepatnya hari lingkungan hidup sedunia, kami memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global untuk mengenal lingkungan disekitarnya, contohnya seperti kota Langsa yang dominan terhadap mangrove, maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk untuk lebih mengenal mangrove karena ia juga merupakan nafasnya bumi", jelasnya.



(Erika)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.